Home / Berita / Daerah / Ekonomi / Medan / Reviews

Kamis, 12 Juli 2018 - 10:22 WIB

Warga Sambut Pawai Carnaval Budaya Tebing Tinggi

Pj.Gubsu Edy Subowo dan H.Umar Zunaidi Hasibuan serta unsur FKPD ditribun kehormatan menyambut peserta carmaval budaya (Antara/dhani)

Pj.Gubsu Edy Subowo dan H.Umar Zunaidi Hasibuan serta unsur FKPD ditribun kehormatan menyambut peserta carmaval budaya (Antara/dhani)

Viewer: 451
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 30 Detik

KompasNasional.com,Tebing Tinggi – Arak-arakan barisan dengan menggunakan berbagai pakaian adat dari berbagai suku budaya di nusantara memeriahkan carnaval budaya rangkaian kegiatan hari jadi Kota Tebing Tinggi ke 101 yang berlangsung Rabu sore (11/7).

Arak-arakan carnaval budaya diawali dari titik start Jl.F.Tandean depan Kantor Koramil 13 Tebing Tinggi melintasi Jl.S.Parman disambut meriah warga Tebing Tinggi disepanjang jalan yang dilalui dan finis dilapangan Merdeka disambut Pj.Gubsu Edy Subowo, Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan dan unsur FKPD yang berada ditribun kehormatan didepan tugu perjuangan peristiwa 13 Desember 1945.

Carnaval budaya dengan menggenakan berbagai pakaian adat ini tidak saja diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Sumatera Utara, seperti Kab.Madina, Kab.Pak-Pak Barat, Kab.Sergei dan Kab.Asahan.

Baca Juga  Walikota Siantar Serahkan Beasiswa BRI Kepada Pelajar, Serentak se- Indonesia

Yang berasal dari luar Sumatera Utara Kota Tangerang Selatan, Kab.Pekalongan, Kab.Kulon Progo, Kota Semarang dan Kota Palembang.

Usai pelaksanaan carnaval budaya malam harinya dilanjutkan dengan pembukaan Tebing Tinggi ekspo yang berlangsung selama 4 hari (11-15/7) menggelar berbagai kreatifitas dan inovasi dari berbagai daerah.

Pj.Gubsu Edi Subowo kepada wartawan menyampaikan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi atas dilaksanakan carnaval budaya ini.

Hal merupakan salah satu upaya melestarikan budaya bangsa dan sekaligu sebagai menangkal budaya asing yang tidak sesuai dengan kebudayaan kita.

Baca Juga  Kapolda Kalbar Tutup Pendidikan 260 Siswa Bintara Polri di SPN

Carnaval budaya ini sekaligus pula mengangkat parawisata sumatera utara yang banyak menyimpan potensi wisata nusantara untuk dipromosikan keluar,ujarnya.

Sementara itu Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan carnaval budaya dan cultural night ini sebagai upaya mewariskan budaya bangsa ini kepada mereka generasi muda.

Kita tidak hanya mempertahankan ekonomi saja, tetapi ketahanan budaya juga harus siperkuat, karena itu juga bagian dari ketahanan nasional.

Kedepannya kegiatan ini akan dibuat lebih meriah lagi saat hut Tebing Tinggi dengan mengundang partisipasi dari rekan-rekan dari luar daerah lebih ramai lagi.katanya.(Antara/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Puluhan Peziarah Disambar Petir di Makam Syech Mahmud Barus Tapteng

Arsip

Selena Gomez Janji Tampil Energik ICE BSD Tangerang

Berita

DUA FIGUR MUDA YANG DIANGGAP LAYAK MAJU SEBAGAI CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA SINGKAWANG 2024

Berita

Dugaan Oplosan Kecubung di Balik 47 Orang Masuk RSJ hingga Jatuh Korban Jiwa

Berita

Wakil Bupati Taput Pimpin Apel Gelar PasukanĀ  Kesiapan Antisipasi Bencana Alam Karhutla.

Berita

Hormati Kearifan Lokal Adat Istiadat Setempat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Hadiri Ritual Adat Pedagi Di Perbatasan

Berita

BK3S Sumut Serahkan 135 Paket Perlengkapan Sekolah ke Yayasan Al-Manar Padangsidimpuan

Berita

Lions Club Medan Golden Estate dan Pascasarjana UMSU Gelar Bakti Sosial Donor Darah, Cek Gula Darah dan Pemeriksaan THT