Home / Berita / Daerah / Medan / Reviews

Rabu, 11 April 2018 - 10:56 WIB

Kasi Trantib Galang Diperiksa Kejari

M.Ompusunggu saat tiba di Kantor Kejari Deliserdang. (Fani Ardana/metro24jam.com)

M.Ompusunggu saat tiba di Kantor Kejari Deliserdang. (Fani Ardana/metro24jam.com)

Viewer: 574
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 13 Detik

KompasNasional.com, Deli Serdang || Kepala Seksi Ketertiban Kecamatan Galang, M Opungsunggu, diperiksa di ruang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Deliserdang, terkait dugaan penyelewengan penggunaan Dana Alokasi Desa (ADD), Selasa (9/4/2018), sekira jam 11.00 Wib.

Pemeriksaan tersebut merupakan yang kedua kalinya dijalani M Opungsunggu di Kejari Deliserdang. M Opungsunggu datang sendiri dengan mengendarai Toyota Kijang warna biru, BK1303 EP, sekitar pukul 11.00 Wib.

Mengenakan kemeja batik serta membawa kantongan kresek yang diduga bersisi dokumen-dokumen, M Opungsunggu langsung masuk ke ruang Tindak Pidana Khusus. Camat Galang Ismail, saat dikonfirmasi wartawan via selular membenarkan seorang stafnya sedang menjalani pemeriksaan.

Baca Juga  Wagub Kalbar Optimis Penyerapan APBD Sesuai Target

Ismail menerangkan bahwa pemeriksaan oleh pihak Kejasaan itu sudah sepengetahuan dirinya. Pemeriksaan dilakukan secara resmi oleh Kejari Deliserdang dengan terlebih dahulu melayangkan surat panggilan pemeriksaan ke Kantor Camat Galang.

“Saya sarankan agar yang bersangkutan kooperatif terhadap panggilan tersebut. Kemudian agar mengikuti prosedur yang berlaku, dan ini yang kedua kali dimintai keterangan oleh kejaksaan,” kata Ismail.

Terpisah, Kajari Deliserdang, Asep Maryono SH, yang berhasil dikonfirmasi, mengaku sedang menjalani Diklat di Bali. Namun, Maryono membenarkan adanya jadwal pemeriksaan terhadap seorang oknum ASN dari Kecamatan Galang.

Baca Juga  Mendagri H.Tito Karnavian : Satgas Pangan Di Bentuk Untuk Mengendalikan Dan Menjaga Kestabilan Stok Pangan Masyarakat

Meski begitu, Maryono tidak bersedia menjelaskan lebih rinci terkait pemeriksaan tersebut dengan alasan dia belum mendapat laporan terperinci. ” Masih lidik,” jawabnya singkat via pesan WhatsApp.

Informasi yang dihimpun Metro24jam, M Opungsunggu, yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Desa Paya Itik pada priode tahun 2014-2016, ditengarai telah melakukan penyelewengan penggunaan Anggaran Dana Desa sehingga menjadi terperiksa.(M24J/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

TEKA-TEKI Mengapa Achmad Yurianto Diganti Dokter Reisa Broto Asmoro, Terungkap Lewat Kalimat Ini

Berita

Peduli Masyarakat di Wilayah Perbatasan, Satgas Yonif 407 Berikan Pelayanan Kesehatan*

Berita

Pesan Gubernur Kalbar: Tindak Tegas Dalam Penanganan Covid-19

Berita

Wali Kota Pematangsiantar Diwakili Asisten Perekonomian Hadiri FGD dan Sosialisasi UU NO 41 Tahun 2004 Tentang Wakaf

Berita

Wali Kota Pematangsiantar Tinjau Peserta SKD Calon PNS Pemerintah Kota Pematangsiantar Formasi Tahun 2021

Berita

Maaf Honorer, Kades & Perangkat Desa Tak Terima THR

Arsip

Sopir Bajaj Ngaku Lebih Hemat Pakai Gas Ketimbang Premium

Berita

Wali Kota Edi Kamtono Minta Kelurahan Perbaharui DTKS Secara Periodik