Home / Berita / Daerah / Nasional / Reviews

Senin, 24 September 2018 - 16:07 WIB

DJM 2 Periode Terbentuk di Provinsi DIY

Viewer: 501
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 46 Detik

KompasNasioal.com,Yogyakarta |

Relawan Doakan Jokowi Menang (DJM) 2 Periode wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akhirnya terbentuk.

Beberapa orang aktivis yang belakangan disebut sebagai pendiri DJM Provinsi DIY berkumpul di kediaman Handoko Aji Wibowo di Mangkuyudan MJ 3/212 RT/RW 020/006 Kelurahan Mantrijeron Kecamatan Mantrijeron Kota Yogyakarta Provinsi DIY, Minggu (16/09/2018).

Di kesempatan itu, Wakil Ketua Umum DJM 2 Periode Abednego Panjaitan menyampaikan DJM 2 Periode didirikan Perkumpulan Masyarakat Indonesia (Permai) sebagai wadah untuk mempersatukan segenap masyarakat, tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan Adat.

“DJM sebagai rumah kita. Disini kita berkumpul mendoakan program pemerintah yang tengah berjalan saat ini. Begitu banyak kebijakan pemerintah yang harus kita doakan. Seluruh ulama dari berbagai lintas agama berdoa untuk kesuksesan pembangunan dan kelanjutannya,” imbuhnya.

Baca Juga  Kisruh Dualisme di Tubuh Pertina Medan, Puluhan Massa Unjuk Rasa di KONI Medan

Selanjutnya, Panjaitan meminta para pengurus DJM Provinsi DIY bekerja bersama-sama dan kompak dalam membangun komunikasi.
“Tampunglah topik-topik doa dari akar rumput. Masyarakat kita membutuhkan DJM sebagai wahana menyampaikan keluh kesah mereka. Apapun itu (keluh kesah,red), tolonglah ditampung dan jadikan sebagai topik doa kita bersama,” tandas Abednego Panjaitan yang saat itu didampingi Bendahara DJM Pusat Darmawan Yusuf, Wakil Sekretaris YB Panus Jingga, Bidang Urusan Wanita Yuliani Siregar dan Bidang Adat Farida Sebayang.

Sementara itu, YB Panus Jingga mengharapkan kepengurusan DJM 2 Periode Provinsi Yogyakarta segera membentuk DJM 2 Periode hingga ke tingkat Kecamatan.

“Mari kita kibarkan DJM 2 Periode di Provinsi Yogyakarta ini. Bentuklah hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa, sehingga aspirasi dan kebutuhan masyarakat dapat kita tampung untuk selanjutnya dibawa ke dalam doa,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Handoko Aji Wibowo menyerahkan paket doa Sajojo DIY secara adat Yogyakarta untuk di serahkan kepada Presiden Joko Widodo melalui Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya.

Baca Juga  PJs Bupati Melawi Meresmikan Listrik Dan Jembatan Perdesaan Nanga Kayan

“Tolong diterima, inilah doa masyarakat secara adat untuk bapak Joko Widodo, yang kami laksanakan beberapa waktu lalu. Mohon diserahkan kepada bapak Presiden melalui pak Lenis Kogoya. Semoga keinginan kita bersama mendapat berkat dan ridho Allah,” sebutnya.

Adapun para pendiri yang hadir diantaranya Handoko Aji Wibowo, Siti Haida Hutagaol, Muryanti, Maya H.E. Siahaan, Sri Rahayu, Intan Aprillia M Kraft, Sigit Rahardjo, Yuni Noor Hastuti, Singgih WM, Sherly Dese, Arwan dan Arif Tri Nurhadi (team).

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Walikota Bersama Forkopimda Plus Lakukan Upaya Pembubaran Kerumunan Massa Di Sejumlah Titik Di Kota Psp

Berita

KTP hingga Tas Penumpang Kapal Tenggelam Ditemukan di Danau Toba

Berita

Timses: Jokowi-Ma’ruf Siap Debat dengan Format Tanpa Kisi-kisi
Ket:Foto// Pimpinan Buruh Se Sumatera Utara Sedang berdiskusi dengan Gubernur Sumut

Headline News

Di Hadapan Edy Rahmayadi, Darmawan Yusuf SBSI 92 Mewakili 20 Asosiasi Buruh di Sumut Janji Tak Demo Saat May Day Karena Covid 19

Berita

Kapolda Kalbar Ajak Media Agar Saling Mencintai dan Menjaga Situasi Kalbar Yang Kondusif

Berita

KASIOPS KOLAKOPSREM 121/ABW WAKILI WADAN KOLAKOPSREM 121/ABW BUKA RAPAT UNIT COMMANDER MEETING SERI 2 TAHUN 2022

Berita

2 GEMPA BUMI TEKTONIK M = 3.5 dan M = 2.2 DIRASAKAN DI SAMOSIR

Arsip

Cristiano Ronaldo Itu Tokoh Berbahaya dan Idola Palsu