Home / Berita / Daerah / Ekonomi / Headline News / Internasional / Nasional / Reviews

Minggu, 24 Februari 2019 - 08:45 WIB

Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya Kunjungi Desa Tertinggal di Papua

Viewer: 641
0 0
Terakhir Dibaca:2 Menit, 36 Detik

Papua | kompasnasional –
Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya STh MHum bersama Pengacara Sudiarto SH MH mengunjungi salah satu Desa tertinggal di Kabupaten Jayapura, Sabtu (23/02/2019).
Di kesempatan itu, Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya menyumbangkan Satu ekor Babi kepada masyarakat Desa Sawesuma, Kecamatan Urunumguay, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.
Kemudian Lenis Kogoya berjanji ke depan akan memperjuangkan dibangunnya Pasar, Pabrik Triplek dan sarana pendukung lainnya di Desa Sawesuma.


Sedangkan Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin menyumbangkan 4 ekor Babi, Beras, Pinang, Gula, Minyak Goreng, Kopi, Indomie beserta bantuan lainnya.
Tampak hadir pada acara tersebut Kapolres Jayapura AKBP Viktor Mackbon, Pengacara Darmawan Yusuf SE SH MPd, Kapolsek Urunumguay Jordan, Danramil Unurumguay Suyanto, Kepala Kampung Sawesuma Piter Bargwe, Ketua Lembaga Masyarakat Adat Marthinus Maware, Kepala Suku Sawesuma Yosina Tegbo Robi Digan, Kepala Suku Guay Pitus Birawa, Kepala Kampung Guriat Yoseph Birawa.
Di kesempatan itu, Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya membuat Peletakan Batu Pertama rencana pembangunan Pabrik Pengolahan Kayu yang akan melibatkan seluruh masyarakat Desa Guriat dan Desa Sawesuma.
“Dengan di bangunnya Pabrik di Desa kita ini, maka ke depan akan dapat menyerap Tenaga Kerja dan mengurangi angka pengangguran disini. Perekonomian masyarakat akan terangkat dan diharapkan kehidupan warga Desa akan semakin baik ke depan,” imbuh Lenis.
Sementara itu, Pengacara Sudiarto SH MH meminta warga Desa dapat menjaga aset yang akan dibangun tersebut karena telah menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Kemudian warga juga diajak bersyukur kepada Tuhan karena telah mengirimkan Putra Terbaik Papua Lenis Kogoya karena sangat peduli kepada masyarakat tertinggal.
Sudiarto SH MH juga menyampaikan pesan Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, bahwa bantuan Sembako yang diberikan tersebut merupakan Bantuan Kasih yang tulus, dalam rangka ikut serta mengajak masyarakat daerah sekitar lokasi pabrik menjaga situasi Kamtibmas dan menyukseskan Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang, sehingga terwujud Indonesia yang lebih maju.
“Bapak Kapolda selalu memikirkan masyarakatnya dengan pendekatan kasih dan agama. Setiap berkunjung ke Desa-desa tertinggal Bapak Kapolda selelu memberikan bantuannya berupa Sembako, Beras, Minyak Goreng, Supermie, Gula dan lain-lain. Jadi inilah menurut saya pendekatan kerja dengan hati yang dilakukan oleh Kapolda untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang baik dan merubah mindset masyarakat Papua. Dan saya minta kepada masyarakat, marilah kita doakan Bapak Kapolda dan Bapak Lenis Kogoya beserta keluarga mereka agar selalu diberkati oleh Tuhan,” jelasnya.
Ditambahkan Sudiarto, sangat mengenal Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin, yang bekerja berlandaskan kasih. Prinsip ini selalu melekat dalam tindakan dan perbuatan Kapolda Putra Batak anak Desa Pangaribuan, Tapanuli Utara.
“Mulai dari Pama, Pamen sampai sekarang menjadi Pati (Perwira Tinggi), bentuk pendekatan kerja Jenderal Bintang Dua ini selalu dengan kasih yang berbuah setiap waktu dan tidak pernah mengenal musim. Walaupun buah kasih tak selalu manis, tapi jangan pernah berhenti memberikan kasih kepada sesama. Hiduplah dalam kasih karena kasih itu selalu membawa damai,” tandas Sudiarto.
Di kesempatan itu, kepala Suku Sawesuma Yosina Tegbo Robi Digan memberikan pertapakan untuk membangun Kantor Polsek dan Koramil.
Kepala Suku berterima kasih kepada Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya dan Kapolda Papua yang dianggap sangat peduli terhadap masyarakat Kampung Sawesuma.
“Semoga bapak-bapak senantiasa sehat dan diberkati dalam usaha dan pekerjaan,” sebut Kepala Suku Sawesuma Yosina Tegbo Robi Digan (tim/Sukma).

Baca Juga  Polisi Amankan Truk Trailer yang Berisikan Mobil Curian
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Sekadau Benarkan Ada Salah Satu Anggotanya Diamankan Ditresnarkoba Polda Kalbar

Berita

Bupati Erlina Berharap Kehadiran PSN Dapat Membawa Perubahan Bagi Peningkatan Perekonomian Mempawah

Berita

Proyek “Siluman” PSDA Ditemukan di Kabupaten Simalungun

Berita

Viral, Hendak Diformalin di Kamar Mayat, ‘Jenazah’ Hidup Lagi, Orang-orang Lari

Berita

Idrus Marham Jadi Korbid DPP Golkar, Rangkap Jabatan di Kabinet

Berita

Kantor Badan Penyuluhan Pertanian Paloh Perlu Perhatian Pemerintah

Berita

Polres Melawi Melakukan Kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Berita

Bea Cukai Kalbar Gagalkan Penyelundupan Rotan 100 Ton ke Malaysia