Home / Berita / Daerah / Nasional / Olahraga / Reviews

Sabtu, 22 September 2018 - 11:19 WIB

Obor Asian Para Games Tiba di Medan Besok

Api obor Asian Para Games.Merdeka.com

Api obor Asian Para Games.Merdeka.com

Viewer: 482
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 21 Detik

KompasNasional.com – Api Obor Asian Para Games akan sampai di Kota Medan, Sabtu (22/9/2018), besok. Direncanakan, api obor tersebut tiba di Kantor Gubernur Sumatera Utara pada pukul 14.00 WIB.

Menurut PIC Torch Relay Medan Ageng Nugroho, api abadi obor ini berasal dari Mrapen Kabupaten Gerobokan Provinsi Jawa Tengah kemudian dibawa ke Solo.

Dari kota Solo ini Api Obor diberangkatkan menuju kota Ternate lanjut ke kota Makasar, kota Denpasar, Pontianak dan kota Medan selanjutnya Pangkal Pinang dan terakhir Jakarta.

Setibanya di Medan tepatnya Kantor Gubernur Sumatera Utara, api obor akan diserahkan panitia kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Selanjutnya, diserahkan kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin untuk diinapkan di Balai Kota.

Baca Juga  PEMBLOKIRAN MEDIA SOSIAL MEMBUNUH AKAL SEHAT

“Api obor akan diarak ke Lapangan Benteng melalui rute pawai estafet berjalan kaki. Dimulai dari Balai Kota-Lapangan Benteng–DPRD – Lippo Plaza – Imam Bonjol OCBC – Bank Sumut – BTPN – Zainul Arifin – XL Diponegoro – Kodim 0201 BS,” ungkap Ageng dalam rapat Finalisasi Persiapan penyambutan Api obor Asian Para Games Tahun 2018, Jumat (21/9/2018).

Esok harinya Minggu, akan dilakukan pawai kenderaan dimul;ai dari Lapangan Benteng, Jl.Raden Saleh, Jalan Merdeka, Jl. Kereta Api, Jl. Masjid Raya, Istana Maimun, Jl Brigejen Katamso, Jalan Pemuda , Jl.Ahmad Yani Jl. Perdana simpang Imam Bonjol kembali ke Lapangan Benteng.

Baca Juga  Pemda Kapuas Hulu Gelar Pertemuan Dengan BNNP Kalbar

Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution berharap, untuk mensukseskan penyambutan Torch Relay Asian para Games tahun 2018 ini maka seluruh instansi terkait agar bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diberikan untuk dilaksanaka. Sehingga, kegiatan ini dapat berjalan sukses, aman dan damai.

“Kita berharap untuk pelaksanaan kegiatan Torch Relay Medan ini dapat terlaksana dengan baik utnuk mari kita dukung sepenuhnya,” ujarnya.(PJKST/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Melawi Persiapkan Operasi Ketupat Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022

Berita

Terpilih Secara Aklamasi, Jayadi Sagala Kembali Menjadi Ketua KONI Siantar

Berita

Sekda Kalbar: Peran Penting Inspektorat Dalam Pengawasan Proyek Strategis Prov Kalbar

Berita

Ribuan Siswa Bolos Sekolah untuk Mendemo PM Australia

Berita

Bukber Dengan Menteri Sandi, Wali Kota Edi Kamtono Paparkan Potensi Wisata

Berita

Dicegah KPK, Fredrich Yunadi Batal Pergi ke Kanada

Berita

Soal Plt. Gubsu, Erry Ingin yang Terbaik Untuk Lanjutkan Program

Berita

Pabintal Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Berikan Ceramah Pengajian kepada Warga Perbatasan