Home / Berita / Reviews / Teknologi

Rabu, 24 Januari 2018 - 15:30 WIB

Facebook Siapkan Fitur Upload Stories dari PC

Viewer: 495
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 33 Detik

KompasNasional.com- Selama ini, Facebook Stories hanya dapat diunggah ketika pengguna mengenakan smartphone. Jika menggunakan komputer desktop, pengguna hanya dapat melihat Stories, tidak bisa mengunggah cerita melalui perangkatnya.

Namun beredar kabar bahwa Facebook akan menyediakan fitur upload Stories dari komputerĀ  atau laptop. Dengan begitu, pengguna Facebook Stories dapat mengunggah video maupun foto tidak harus dari smartphone.

Kabar ini dibenarkan oleh Facebook. Menurut perwakilan perusahaan media sosial itu, tim pengembangan Facebook tengah menguji fitur Stories versi desktop sekaligus membuat sejumlah peningkatan.

“Kami menguji opsi untuk membuat dan berbagi cerita dari Facebook di desktop. Selain itu, kami juga menguji memindahkan jendela cerita dari pojok kanan atas ke atas News Feed layaknya versi pada ponsel,” ujar perwakilan Facebook seperti dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (24/1/2018).

Baca Juga  Warga Kecewa Polisi Larang Takbir Keliling

Dibandingkan Instagram atau WhatsApp, Facebook Stories memang kurang populer di kalangan pengguna. Sebab selama ini pengguna Facebook lebih sering membuka linimasa pertemanan mereka. Selain itu, pengguna lebih banyak mengakses Stories di Instagram ketimbang Facebook.

Oleh karena itu, Facebook memikirkan banyak cara agar fitur Stories miliknya banyak digunakan oleh pemiliknya. Salah satunya adalah dengan menyematkan fitur unggah Stories melalui desktop sebagai nilai tambah yang tidak dimiliki oleh WhatsApp dan Instagram.

Belum diketahui secara pasti kapan fitur ini bakal dirilis secara resmi. Sebab Facebook menyatakan fitur ini masih dalam tahap percobaan.

Baca Juga  Bupati dan Kapolres Samosir Ikuti Senam Sehat Bersama, Sebagai Upaya Meningkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi

Fitur stories semacam ini pertama kalinya dikenalkan oleh SnapChat. Beberapa tahun kemudian, fitur ini jadi kian populer pada sejumlah aplikasi. Mulai dari Instagram, Facebook, hingga WhatsApp mengikuti jejak SnapChat membagikan cerita harian.

Dikemas lebih menarik, fitur stories memungkinkan penggunanya menambahkan pernak pernik lain seperti halnya stiker, tag lokasi, atau tulisan.Karena itulah fitur tersebut banyak digemari. Ditambah lagi, jumlah pengguna ketiga aplikasi ini tergolong banyak membuat stories makin populer.

Jika fitur stories untuk desktop betul-betul sukses dirilis, bukan tidak mungkin sejumlah fitur lain sepeti Facebook Live versi desktop bakal menyusul. Kita tunggu saja.

[KC/TR]

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Bidpropam Polda Kalbar Melaksanakan Gatiplin di Mako Polsek Pontianak Kota

Berita

Pemprovsu Laksanakan Doa Bersama Lintas Agama Secara Serentak Sehubungan Dengan Pandemi Covid-19

Berita

Pemkot Pontianak Raih Natamukti Award Yang Ke Empat Kalinya

Berita

Pangdam XII/Tpr Pimpin Rapat Evaluasi Progjagar Semester II TA 2021

Berita

Sadi! Pembunuhan Pensiunan TNI AU Berawal dari Warung Kopi

Berita

Dinas Sosial P3A Pematangsiantar Salurkan Bantuan Pada Keluarga Korban Kebakaran di Kelurahan Simarimbun

Berita

Resep Nasi Megono Pekalongan Enak, Menu Makan Siang Spesial Hari Ini

Berita

Ibnul Choir Siregar : Pelaksanaan Musda Menjadi Forum Politik Demokrasi Yang SehatĀ