Home / Berita / Hiburan / Nasional / Reviews

Rabu, 7 Februari 2018 - 14:57 WIB

Sempat Tak Diakui Anak oleh Farhat Abbas, Anak Muda Ini Meroket Lewat Film Dilan 1990

Viewer: 913
0 0
Terakhir Dibaca:2 Menit, 12 Detik

KompasNasional.com – Sempat tak diakui anak oleh sang ayah yang berprofesi sebagai pengacara kondang, penampilan remaja ini kini membuat para gadis remaja menjadi histeris.

Nama Gusti Reyhan Gibayus kembali membumbung.Dia mulai dikenal sama orang banyak apalagi kalangan cewek karena dia pernah digosipin jadi pemeran Dilan.

Tapi kemudian terpilih memerankan Akew, sahabat Dilan.

Gusti Reyhan Gibayus memerankan tokoh Akew di film Dilan
Gusti Reyhan Gibayus memerankan tokoh Akew di film Dilan ()

Siapa sebenarnya Gusti Rayhan ?

Pada tahun 2013 silam, nama Gusti Rayhan sempat membumi.Sang ibu, Rita Tresnawati merasa resah ketika mantan suami sirinya tak mengakui anaknya.

Dilansir dari Tribunnews.com, Rita Tresnawati (38) mantan istri siri Farhat Abbas mendatangi kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Senin (9/12/2013).

Dirinya mengaku resah, pengacara yang belakangan membuat heboh dunia infotainment tersebut tidak mau mengakui anak kandungnya, Gusti Reyhan Gibayus (12).

Pernikahan yang digelar dibawah tangan ini sendiri berakhir dengan perceraian pada 28 Februari 2002.Dari nikah siri ini, lahirlah seorang anak laki-laki bernama Gusti.

Baca Juga  Solusi Kemenhub Soal Tarif Tol Mahal: Truk Bisa Lewat Jalan Umum

Menurutnya, Gusti sudah mengetahui bahwa Farhat adalah ayahnya sejak usia 5 tahun.

“Kalau ada (Farhat) di televisi, Reyhan selalu menanyakan, Bun, papa mau nyapres bun, aku mau ketemu papa,” kata Rita menirukan perkataan Gusti.

Kedatanganya ke Komnas PA dijelaskan Rita untuk meminta bantuan mediasi agar putranya dapat bertemu Farhat.”Saya hanya ingin Farhat mengakui dan menemui Gusti anak kandungnya sendiri,” katanya.

Menurut Rita, saat Gusti lahir, pada Agustus 2001 lalu, Farhat datang menemuinya dan mengazankan Gusti. “Yang beri nama Gusti Reyhan itu juga dia (Farhat),” ujarnya.

Namun setelah lima bulan kelahiran Gusti, Rita sudah tidak lagi mendengar kabar Farhat.Meski pada 2006, Farhat sempat mengirimkan uang sebanyak tiga kali untuk Gusti melalui kerabatnya.

Sementara itu Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengatakan, akan menindaklanjuti laporan Rita dengan memanggil Farhat Abbas.

Menurut Arist, Komnas Anak akan melakukan mediasi.”Ini penelantaran, pasalnya sejak umur 5 bulan menurut ibunya tak juga dinafkahi. Walaupun menikah siri, ada bukti pernikahan dan akta, juga surat keterangan lahir yang menyatakan bahwa Farhat adalah ayah biologis dari Gusti,” kata Arist.

Baca Juga  Polres Ketapang Sampaikan Keberhasilan Ungkap Kasus Illegal Mining dan Narkoba

Menurut Arist, jika proses mediasi tidak juga membuat Farhat mengakui anaknya, maka Farhat dapat dilaporkan ke polisi atas kasus penelantaran.”Sudah bisa dilaporkan, karena sudah menyangkut hukum. Farhat bisa dijerat Undang-undang Perlindungan Anak, ancamannya 15 tahun penjara,” katanya.

Lalu bagaimana kabar Gusti Rayhan sekarang ?

Dikutip dari berbagai sumber, Rayhan sudah pernah berperan dalam video klip Voor Dilan bersama Vanesha Prescilla.Akibat perannya itulah Rayhan digadang-gadang akan memerankan tokoh Dilan.

Tapi sayang ia digeser Iqbal CJR.Rayhan kini masih sekolah di SMA Negeri 2 Bandung.Dari awalnya bukan siapa-siapa Rayhan kini menjelma jadi artis followersnya di Instagram pun melojak dan kini mecapai 61 ribu.(Tribun/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Babinsa Koramil 01/Sambas Semangat Bantu Warga Binaan Gali Saluran Pembuangan Air ( Parit )

Berita

Jalin Hubungan Baik, Babinsa Komsos Bersama Pengrajin Rotan Sambas

Berita

Foto: Penampakan Djoko Tjandra di Sel Rutan Mabes Polri

Berita

Kasdam XII/Tpr Tutup Latsarmil Komponen Cadangan

Berita

Wako Edi Katakan Pontianak Siap Gelar PTM Pekan Depan

Berita

Bupati Taput Bahas Untara dengan Dewan Pertimbangan Presiden RI

Berita

Bupati Samosir Launching Pembayaran Non Tunai Berbasis QRIS

Berita

Kunjungi Ruang Tahanan Polsek Putussibau Selatan, Ini Pesan Waka Polres Kapuas Hulu