Home / Berita / Internasional / Teknologi

Senin, 8 Januari 2018 - 12:19 WIB

Samsung Galaxy S9 Akan Punya Pendeteksi Wajah Secanggih iPhone X

Viewer: 524
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 32 Detik
KompasNasional.Com – Tahun baru bukanlah momen bersantai bagi perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung. Mereka menyambut tahun baru dengan memperkenalkan prosesor buatannya yang terbaru, yaitu Exynos 9 seri 9810, sebagai mesin pemacu ponsel premium teranyarnya nanti, Galaxy S9.
Cip prosesor ini diklaim dapat meningkatkan performa ponsel dalam teknologi deep learning di mana kemampuan deteksi wajah dan identifikasi objek dalam fotonya lebih baik. Samsung tidak mengatakan apakah teknologi kecerdasan buatan ditanamkan langsung ke dalam cip atau tidak.
Perusahaan menjelaskan filter pendeteksi wajahnya realistis dan juga sistem keamanan yang lebih ketat berkat fitur pengenalan wajah sebagai salah satu keunggulan dari cip tersebut. Fitur ini mengingatkan kita ke fitur yang diunggulkan oleh ponsel Apple terbaru pada akhir tahun 2017 lalu, yaitu iPhone X.
Dilansir The Verge, cip Exynos 9 seri 9810 menggunakan empat inti prosesor performa yang kecepatannya bisa mencapai 2.9 GHz, dan dengan dukungan empat inti efisiensi untuk memperpanjang ketahanan daya baterai.
Samsung sepertinya membangun rancangan cip ini berdasarkan Cortex-A75 dan Cortex-A55 yang diumumkan ARM pada pertengahan tahun 2017, kedua prosesor ini mengakselerasikan proses mesin pembelajaran dan fitur seperti augmented reality dan virtual reality.
Dengan jaringan saraf tiruan, teknologi ini memungkinkan prosesor mengenali orang atau objek secara akurat dalam bentuk foto untuk pencarian gambar atau kategorisasi.
Untuk fitur keamanan tambahan, prosesor Exynos 9 seri 9810 memiliki fitur keamanan selain pengenalan wajah, seperti iris mata, dan pemindai sidik jari.
Samsung juga menjanjikan dengan cip ini maka ponsel bisa merekam video beresolusi Ultra HD 120 frame per detik, dan stabilisasi yang lebih baik saat menangkap gambar dan video.
Seperti yang sudah-sudah, Samsung juga kemungkinan bakal menggunakan cip Qualcomm Snapdragon di beberapa negara, di mana diprediksi Samsung bakal menggunakan Snapdragon 845, selain Exynos terbaru.
Menurut The Verge, saat ini Samsung sedang memproduksi secara massal prosesor terbarunya itu dan siap ditanamkan di Galaxy S9 nantinya.

[KC/TR]

Baca Juga  Perkuat Kerjasama, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Terima Kunjungan Kerja Malaysia Military Liason Officer.*
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Terus Beri Semangat Warga

Berita

HUT Pemko P.Sidimpuan Ke- 20, Walikota Pemimpin Upacara

Berita

Pahala Nainggolan Pimpinan PCF.SPTI-K.SPSI Kabupaten Simalungun: “Jangan Terprovokasi Terhadap Pimpinan PCF.SPTI-K.SPSI yang Lain”
Foto Ferdi Sambo

Berita

Ferdy Sambo Minta Dibebaskan di Kasus Pembunuhan Brigadir J

Berita

Sutarmidji Optimis Kalbar Akan Jadi Penyumbang PDRB Terbesar se-Kalimantan

Berita

Klarifikasi Kepsek Soal Kisruh Proyek LAB Kimia SMA LPM Koititi

Berita

Tol Penghubung Tanjung Morawa-Kualanamu Diresmikan, Tarif Masih Gratis

Berita

RAKERNAS I KMDT TINGKAT NASIONAL DIGELAR DI TOBA