Home / Berita / Daerah / Medan / Reviews

Jumat, 20 Juli 2018 - 11:39 WIB

Tabung Gas Meledak, 4 Pekerja Kafe Kena Luka Bakar Parah

Warga melihat api yang membakar sebuah kafe di Kota Pematangsiantar, Sumut, Kamis (19/7/2018). (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

Warga melihat api yang membakar sebuah kafe di Kota Pematangsiantar, Sumut, Kamis (19/7/2018). (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

Viewer: 448
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 9 Detik

KompasNasional.com,Pematangsiantar – Sebuah kafe di Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut), ludes terbakar, Kamis (19/7/2018). Kebakaran diduga akibat ledakan tabung gas. Akibatnya, empat pekerja yang berada di dalam dapur mengalami luka bakar cukup serius.

Kebakaran terjadi pukul 17.30 WIB. Saat itu, seorang karyawan sedang mengganti tabung gas. Tiba-tiba, terjadi ledakan yang diduga karena ada kebocoran tabung elpiji. Api yang muncul dari ledakan dengan cepat membakar dapur dan merembet ke seluruh bangunan kafe yang baru berdiri sekitar sebulan lalu.

Baca Juga  Bersama Puskesmas Labuha, Koramil 1509-01/Bacan Gelar Lomba Rumah Sehat

Empat orang karyawan yang berada di dapur mengalami luka bakar parah. Keempatnya langsung dilarikan teman-temannya ke klinik dan sempat mendapat perawatan. Namun karena luka bakar mencapai 90 persen, keempat korban kemudian dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Medan.

“Waktu kejadian, saya sedang tidur di ruangan. Tiba-tiba terdengar suara ledakan, semakin lama semakin kuat. Saya langsung lari dan ternyata di dapur sudah kebakaran dan karyawan di sana ikut terbakar. Pengunjung lari semua,” kata karyawan kafe, Muhammad Ridho.

Baca Juga  Ratusan Warga Desa Padang Garugur Paluta Unjuk Rasa Di Polres Tapsel Tolak Keberadaan Galian C Di Desanya

Menurut sejumlah saksi, para korban sempat berlarian keluar dengan kondisi tubuh yang sudah terbakar. Mereka kemudian dievakuasi ke klinik. Sementara para pengunjung kafe berhasil menyelamatkan diri.

Kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB atau satu jam setelah kejadian. Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api. Namun, seluruh bangunan kafe sudah ludes terbakar. Kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kebakaran. (Inews/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Normal Baru yang Terproteksi

Berita

Safari Muharram 1443 H, Walikota : Terus Menggalakkan Syiar Islam

Berita

Melibatkan 3 Pilar, Ops Aman Nusa Polres Melawi dan Satgas Covid-19 Kabupaten Melawi Bagikan Masker dan Edukasi Warga Patuhi Prokes*

Berita

Kedua Orang Tuanya Meninggal Karena Covid-19, Keluarga Besar SMAN 4 Pematang Siantar Santuni Anak Yatim Piatu
Foto Lakalantas

Berita

Truk Tabrakan dengan Motor di Binjai, 1 Orang Tewas

Berita

DPRD Samosir Terima Audiensi Pengurus Pusat Kesatuan Bangso Batak Sedunia

Berita

Detik-detik Dokter Keluarkan Ular Sepanjang 1,2 Meter dari Mulut Seorang Wanita Gegerkan Jagad Maya, Diduga sang Hewan Reptil Melata Masuk ke Dalam Tubuh Saat Pasien Tertidur Lelap

Berita

Korban Tewas Kecelakaan Di Tanjakan Emen Terus Bertambah Dan Mencapai 27 Orang