Home / Berita / Nasional

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:36 WIB

Polisi Prediksi 3.000 Pendukung Paslon Padati Lokasi Debat Pilpres

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. (Foto: Muhammad Lutfan Darmawan/kumparan)

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. (Foto: Muhammad Lutfan Darmawan/kumparan)

Viewer: 442
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 19 Detik
Kompasnasional.com-Pelaksanaan debat pilpres pertama tinggal menghitung jam. Sejumlah pendukung dari dua pasangan calon sudah mulai berdatangan ke lokasi debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Diprediksi, akan ada 3.000 pendukung paslon yang datang ke lokasi debat.
“Memang berdasarkan informasi bahwa ada yang ingin bawa 1.000, 2.000, bahkan lebih kami total perkiraan 3.000,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar di Hotel Bidakara, Kamis (17/1).
Seiring membludaknya pendukung kedua paslon, Indra menyebut, tenaga pengaman dari tim gabungan bertambah 226 orang sehingga jumlahnya mencapai 2,226 personel.
“Kita libatkan 2.226 personil, yang terdiri dari jajaran polri, TNI, unsur Instansi terkait, dinas perhubungan, satpol PP, damkar dan semua unsur tekait termasuk PLN di dalamnya,” imbuhnya.

Suasana pengamanan di luar di Hotel Bidakara saat persiapan debat Pilpres, jakarta Selatan, Kamis, (17/1). (Foto: Jamal Ramadhan/kumparan)

“Ini tentunya kami antisipasi kalau banyak yang datang nanti jadi crowded terjadi konflik. Oleh karena itu saya mengimbau demikian. Namun kami sudah siapkan secara khusus,” ujarnya.Selain menambah personil, Indra menuturkan, di lokasi debat akan diterapkan 4 ring pengamanan. Mulai dari ruang utama debat hingga area jalan di luar hotel Bidakara.
“Pola pengamanan kita sudah bagi dalam sistem 4 ring, ring 1 ring 1A dari temen temen unsur TNI dan Waskita dibantu TNI Polri juga untuk backup, juga karena banyaknya massa. Ada ring 2 yang ada di bawah, ring 3 sekitar dari pada gedung dan ring 4 di luar untuk pengaturan lalu lintas. Karena jam kerja sehingga potensi kemacetan sangat tinggi,” pungkasnya.(Kumparan/AW)
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca Juga  Kapolres Humbahas Tinjau Pelaksanaan Vaksinisasi Massal Di Polsek Pollung.

Share :

Baca Juga

Berita

Babinsa Kawal Pelaksanaan Tracking Kontak Erat Keluarga Pasien Covid-19

Berita

Indahnya Berbagi Takjil di Bulan Romadhan Polsek Pontianak Timur Kepada Masyarakat

Berita

Cegah menyebarnya virus Corona, anggota Korem 121/Abw dan Persit KCK Koorcab Rem 121 laksanakan vaksin.

Berita

Ketua Dharma Pertiwi Daerah L Buka Lomba Bayi Sehat Peringati HUT Dharma Pertiwi*

Berita

Siap Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Tebas Hadiri Masyawarah Desa Binaan.

Berita

Kasdam XII/Tpr Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Periode 1 Oktober 2021

Berita

Beda-beda Pendapat Berbagai Pihak soal Amicus Curiae di Sidang MK

Berita

Secara Simbolis, Walikota Menyerahkan BPUM Tahun 2021