Home / Berita / Daerah / Ekonomi / Medan / Reviews

Jumat, 2 Maret 2018 - 10:06 WIB

Plt.Sekdaprovsu Gunakan Dana Desa untuk Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

Viewer: 473
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 18 Detik

KompasNasional.com, Medan || Plt.Sekdaprovsu, Ibnu S Utomo mengingatkan bahwa Pemerintah sangat mendukung pembangunan di desa, karena Desa merupakan ujung tombak pemerintahan. Hal ini dibuktikan dengan besarnya bantuan untuk setiap desa melalui anggaran dana desa. Begitupun Ibnu mengingatkan agar penggunaan dana desa ini tepat sasaran dan sesuai dengan peruntukannya.

“Persoalan-persoalan yang kita ketahui sebelumnya kalau dana desa ini banyak penyimpangannya. Mudah-mudahan dengan rakor ini kita harapkan akan lebih baik lagi kedepan. Dana desa ini jangan dipakai untuk pelesiran. Tapi gunakanlah untuk kegiatan yang padat karya untuk pembangunan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat desa,” ujar Ibnu saat membuka Rakor Program Pembangunan dan Pemberdayaan Desa (P3MD) Tingkat Provinsi Sumut di Medan, Kamis (1/3/2018).

Baca Juga  Dinkes DKI Sterilisasi Restoran Amigos, Kemang

Dia menyambut baik adanya pendampingan dana desa ini oleh pihak Kepolisian sesuai dengan kesepakatan bersama antar Kapolri, Menteri Desa dan juga Mendagri terkait pengawasan dana desa. Bahkan Kemendagri juga akan melibatkan Inspektorat dalam pengawasan dana desa.

“Dengan adanya pendampingan dari Polri, Kejaksaan dan Inspektorat tentu kita berharap penggunaan dana desa nantinya benar-benar bermanfaat untuk desa,” sebutnya.

Kadis PMD Sumut Aspan Batubara melaporkan tujuan digelarnya Rakor P3MD untuk melakukan analisa, evaluasi reguler dan mengkoordinasikan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa sekaligus merumuskan langkah-langkah pemecah masalah yang timbul.

Baca Juga  Bahas Perbatasan, Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Setjen Wantannas RI

Selain itu mengkoordinasikan antar satker Provinsi dengan Kabupaten Kota dalam pelaksanaan dan pengelolaan dana desa serta penegdalian dan konsolidasi rencana kerja tindak lanjut (RKTL) di masing-masing Provinsi dan Kabupaten.

“Selain dari Baharkam Mabes Polri, kegiatan ini juga menghadiri narasumber dari Kejaksaan Tinggi Sumut, dari Kementerian Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Keuangan dan Kemendagri,” ujar Aspan.(Starberita/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Penerapan PSBB Proporsional, Tidak jadi Euforia di Masyarakat dan Pelaku Usaha

Asahan

Diduga Tangkap Lepas, Puluhan Mahasiswa Desak Kapolres Asahan Dicopot

Berita

5 Hal soal Khofifah All Out Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Berita

Aksi Jumat Bersih, Babinsa Temajuk Ajak Karang Taruna Dan Warga Bersihkan Pantai Tempat Rekreasi

Arsip

20 Tahun Menikah, Onky Alexander dan Sang Istri Resmi Cerai?

Berita

Terjaring OTT, KPK Amankan 9 Orang Anggota DPR RI

Berita

Jelang HUT TNI, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Terima Mortir Malaysia Bekas Peninggalan Konfrontasi PGRS/Paraku Di Perbatasan.*

Asahan

Dituduh Mencuri HP Anak Dibawah Umur Dianaya Pakai Besi Panas