Home / Berita / Daerah / Ekonomi / Headline News / Internasional / Medan / Nasional / Reviews

Minggu, 2 Desember 2018 - 19:19 WIB

Lions Club Medan Golden Estate Sumbang Darah Untuk Penyandang Talasemia

Viewer: 649
0 0
Terakhir Dibaca:2 Menit, 21 Detik

Kompasnasional – Lions Club Medan Golden Estate yang terkenal setiap minggu  Rutin mengadakan bakti sosial, kembali menggelar aksi donor darah khusus untuk Penderita Thalasemia bekerjasama dengan RS Martha Friska di Komplek Multatuli- Kota Medan, Sabtu, (2/12/2018).

President Lions Club Golden Estate Darmawan Yusuf, SH,SE,M.Pd yang sedang berada di Kota Jakarta ketika dihubungi kompasnasional.com mengatakan hasil donor darah yang terkumpul akan disumbangkan dikhususkan untuk anak-anak penyandang talasemia. Kegiatan yang sering kali dilaksanakan tersebut diikuti oleh 80 orang pendonor dan berhasil mendonorkan terkumpul 65 kantong darah.

“Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Amal ini rutin kami lakukan setiap 3 bulan sekali yaitu dibulan 3, 6, 9 dan 12 pada hari minggu pertama.  Ini adalah kegiatan yang kami lakukan demi membantu puluhan anak yang menderita penyakit talasemia ( Penderita yang tidak bisa memproduksi darah merah sendiri),” katanya.

Past President, IPP Lion Hartono Ramaly mengaku sangat senang dengan acara seperti ini karena bisa membantu anak-anak penderita Thalasemia.

Baca Juga  Rapat Koordinasi Bahas Penanganan Aktivitas PETI di Sintang

Lions Club Medan Golden Estate termasuk salah satu club di district 307-A2 yang paling rutin mengadakan bakti sosial untuk pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seseorang pendonor ketika diwawancarai”Anak saya menyandang talasemia sejak umur enam bulan pada tahun 1984. Sekarang usianya 35 tahun. Awal kena dahulu saya sangat khawatir, apalagi dulu sangat susah untuk mencari pendonor darah. Kini penderita penyakit thalasemia di RS Adam Malik ada sebanyak 120 orang dan mereka butuh 360 kantong darah per bulan. Semoga kegiatan donor darah seperti ini terus dilakukan agar terus bisa memberikan bantuan pada anak-anak penderita talasemia,” katanya.

Lion Burniawan adalah salah satu dokter dan juga sebagai Bendahara di lions Club Golden Estate yang sering mengikuti bakti sosial bertugas menangani donor darah mengatakan, talasemia merupakan penyakit genetik turunan . Penyandangnya mengalami gangguan pembentukan sel darah merah. Karena akan kekurangan darah secara terus menerus maka penderita harus menerima transfusi darah.

Dalam Baksos Kali ini dipimpin oleh Past President Lion Hartono Ramaly dan Para pengurus dan anggota Lions Club M Golden Estate yang turut serta dalam baksos ini antara lain Vice Scretary lion Agus, Treasurer Lion Burniawan, Director 2 Lion Efendy, Director 5 Lion Tomi, Vice Membership Chair Person Lion Rudi Pratama, 2nd Vice Membership Chair Person Lion Wiliam dan pengurus lainnya Lion CunCun dan Lion Rizaldi.

Baca Juga  Jurnalis Asahan Bantu Keluarga Korban TKI Di Bunuh Di Malaysia

Kembali diwawancarai ketika ditanya Bakti sosial Selanjutnya President Darmawan mengatakan Bakti Sosial Selanjutnya Lions Club Golden Estate akan mengadakan Pengobatan Gratis Massal untuk 1000 keluarga dan terbuka untuk umum Berupa Pemeriksaan dan pengobatan gratis, Chek Darah seperti Kolesterol, Asam urat, Diabetes, Pencabutan gigi dan pemberian vitamin untuk anak. Akan kita Hadirkan Dokter Umum dan Gigi 24 Orang, Apoteker 10 orang dan obat-obatan akan kami datangkan langsung dari Kota Medan dengan menyewa bus Pariwisata acara Pengobatan Gratis akan dilaksanakan Pada Hari Minggu, (9/12/2018) Di lapangan Sei Silau, Samping RPM Ruang Publik Masyarakat, Kota Kisaran. (Anggri) 

 

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Edi Kamtono Perbanyak Trotoar di Kota Pontianak Wujudkan Kota Ramah Pejalan Kaki dan Pejogging

Berita

Proyek Tol Manado-Bitung Ambruk, 3 Pekerja Tertimbun

Internasional

PBB Dorong Miliuner Bantu 30 Juta Warga Terancam Meninggal Kelaparan Imbas Pandemi

Berita

Tingkatkan Semangat Belajar, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Tas Sekolah Kepada Anak SD Perbatasan.

Berita

Pangdam XII/Tpr Sambut Kedatangan Presiden R.I

Berita

Bupati Samosir Monitoring Pembukaan Jalan Antar Dusun di Rinabolak

Berita

Calon Peserta Didik Baru di SMAN-1 Lintong Nihuta Daya Tampung 2021 Sebanyak 396 Orang .

Berita

Pengcab Taekwondo Indonesia Laporkan KONI Simalungun ke Kejari Simalungun