Home / Berita / Daerah / Ekonomi / Medan / Olahraga / Reviews

Sabtu, 28 Juli 2018 - 11:21 WIB

Kota Medan Dipilih Gelar Even Sepeda Nusantara

Walikota Medan H Dzulmi Eldin

Walikota Medan H Dzulmi Eldin

Viewer: 543
0 0
Terakhir Dibaca:2 Menit, 47 Detik

KompasNasional.com,Medan – Kota Medan dipilih sebagai salah satu Tuan Rumah Pelaksanaan Sepeda Nusantara tahun 2018 yang digelar di 34 Provinsi dan 70 Kabupaten/ Kota se Indonesia.

Event Nasional yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang telah digelar sejak tanggal 13 Mei 2018 hingga 18 November 2018 ini digelar untuk membugarkan dan menyehatkan masyarakat serta mengajak masyarakat membudayakan olahraga.

Demikian hal ini terungkap ketika Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S, MSi diwakili Kadispora Drs Marah Husin memimpin rapat Sepeda Nusantara Medan Rumah Kita tahun 2018 di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan, Rabu (25/07).

Dalam rapat ini Hadir Perwakilan Panitia Pusat, Seno , Perwakilan Kasatlantas Polrestabes Medan, dan Pimpinan OPD dan Camat se – Kota Medan.

Menurut Marah Husin, ditunjuknya Kota Medan sebagai tuan rumah karena, Pada tahun lalu 2017, Pemko Medan telah berhasil menggelar Gowes Pesona Nusantara pada yang diikuti 2000 peserta. Keberhasilan tersebut diliat oleh Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Oleh sebab itu Pemerintah Kota Medan harus menyambut kepercayaan yang diberikan untuk Penyelenggaraan Sepeda Nusantara yang akan digelar pada tanggal 29 Juli 2018 di lapangan Merdeka.

“Sesuai arahan Bapak Wali Kota, seluruh OPD diminta untuk mensukseskan kegiatan ini dengan menjalankan tupoksi sesuai uraian tugas.”

Baca Juga  INOVASI PRODUK OLAHAN IKAN NILA (ABON IKAN NILA) DI KABUPATEN SAMOSIR

“Mari kita sukseskan kegiatan Nasional ini. Untuk tema di setiap daerah berbeda-beda seperti di Kota Medan bertemakan Sepeda Nusantara Medan Rumah Kita. Apalagi Dijadwalkan Menteri Pemuda dan Olahraga akan Hadir dalam acara tersebut”, kata Marah Husin.

Dijelaskan Marah Husin, Peserta Sepeda Nusantara Medan Rumah Kita akan melewati sejumlah ruas jalan di Kota Medan untuk itu diminta kepada Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Medan terkait ruas jalan yang akan dilalui peserta. Artinya Dishub dan Satlantas dapat mengalihkan penggunaan jalan selama acara berlangsung.

Selanjutnya dijelaskan Marah Husin, Peserta Nusantara Medan Rumah Kita akan mengambil Start di Jalan Pulau Penang dan menuju jalan Balai Kota mengarah ke jalan Guru Patimpus kemudian masuk ke jalan Gatot Subroto.

Dari Gatot Subroto peserta mengarah ke jalan Iskandar Muda menuju jalan Gajah Mada. Selanjutnya masuk kejalan S Parman mengarah ke jalan Pattimura dan menuju Mongonsidi.

Dari jalan Mongonsidi peserta akan melalui jalan Juanda dan mengarah jalan Katamso menuju jalan Pemuda serta jalan Ahmad Yani.

“Peserta nantinya akan kembali lagi kejalan Balai Kota memutari jalan Bukit Barisan dan Stasiun kemudian finish di jalan Pulau Penang.”

Baca Juga  H Feryansah Hasibuan SH Lakukan Reses Sekaligus Menyerahkan Bantuan 1 Unit Mobil Ambulance Roda Tiga

” Diharapkan Dishub berkoordinasi dengan Satlantas untuk menempatkan personil di persimpangan jalan yang dilalui Peserta Sepeda Nusantara Medan Rumah Kita. Untuk warga pengguna jalan diharapkan dapat mencari jalan alternatif selama acara tersebut berlangsung “, harap Marah Husin.

Kemudian Marah Husin menghimbau kepada masyarakat Kota Medan untuk datang dan mengikuti serta meramaikan acara Sepeda Nusantara Medan Rumah Kita. Selain itu Camat dan Lurah harus mengikuti kegiatan ini, karena didaerah seluruh Pejabat mengikuti event nasional ini.

Sementara itu Perwakilan Panitia Pusat Event Sepeda Nusantara, Seno Menjelaskan event nasional ini telah berlangsung dari tanggal 13 Mei 2018 yang dilepas Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan akan berakhir pada tanggal 18 November 2018.

“Dalam event ini nantinya akan ada pertunjukan atraksi tradisional dari daerah yang menjadi tuan rumah dan penampilan komunitas sepeda. Akan ada juga Doorprize 1 unit Sepeda Motor dan hadiah lainnya.”

” Tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat berolahraga khususnya bersepeda seperti yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo. Oleh sebab itu mari kita ramaikan dan manfaatkan moment ini untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga”, jelasnya.(PJKST/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

BNN Uji Bahan Pil PCC dari Kepolisian Timor Leste

Berita

Ormas Indonesia Bersatu : “Aksi People Power Bisa Melemahkan Perekonomian Bangsa”

Berita

Wali Kota Pematangsiantar Bersama Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Dan Pemberian Bantuan Sosial.

Arsip

100 Ribu Muslim Jabar Diperkirakan Kepung DKI Buat Demo Ahok Besok

Arsip

Pencuri Mobil Syekh Ali Jaber Cium Tangan, Didoakan Bertobat

Berita

Ratusan Warga Desa Padang Garugur Paluta Unjuk Rasa Di Polres Tapsel Tolak Keberadaan Galian C Di Desanya

Berita

Wabup Wahyudi Pimpin Rakor dan Monev Optimalisasi Covid-19 diKecamatan Boyan Tanjung

Berita

Masyarakat Penerima BLT BBM Ramai Berdatangan, Personel Polsek Pontianak Timur dipimpin Panit Sabhara Hadir Jaga Kamtibmas