Home / Berita / Daerah / Medan / Reviews

Rabu, 28 Februari 2018 - 13:52 WIB

Kapoldasu Berkunjung dan Hibur Murid SD Korban Erupsi Sinabung

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Paulus Waterpaw saat menghibur siswa SD 046417. (ist/metro24jam.com)

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Paulus Waterpaw saat menghibur siswa SD 046417. (ist/metro24jam.com)

Viewer: 418
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 36 Detik

KompasNasional.com, Karo || Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Paulus Waterpau, beserta rombongan tiba di Sekolah SD 046417 Desa Naman Teran, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo Selasa (27/2/2018) jam 14.5 wib.

Kedatangan Jenderal bintang dua itu disambut Bupati Karo Terkelin Brahmana, didampingi Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny Hutajulu, dan unsur Muspika setempat.

Kedatangan Irje Paulus merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan dan pelatihan kepada anak korban erupsi Gunung Sinabung, sekaligus memberikan penghiburan serta bingkisan kepada para guru dan siswa SD tersebut, agar tidak merasa takut maupun trauma pasca erupsi Sinabung.

“Tetap waspada dan hati-hati jika erupsi Gunung Sinabung terjadi. Akan tetapi, jangan panik serta tetap semangat bagi anak-anak kami yang sedang belajar. Walaupun situasi abu vulkanik menyebar akibat letusan Gunung Sinabung,” himbau Kapoldasu.

Baca Juga  Hakordia 2021, Edi Ashari Minta Konsisten dan Berani Tuntaskan Kasus Korupsi

Selain itu, Kapolda juga berpesan, agar warga jangan pernah memasuki zona merah, karena bisa berakibat fatal bagi keselamatan jiwa. “Oleh sebab itu patuhi aturan dan ikuti larangan, tidak boleh untuk masuk ke zona merah, demi keselamatan bersama,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Terkelin Brahmana menyampaikan terima kasih dan salut terhadap Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpau, karena untuk ke sekian kalinya datang ke Karo.

Sebelumnya, Kapoldasu juga sudah mengunjungi Desa Payung, Kecamatan Payung dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Sinabung.

“Hari ini, Kapoldasu mengunjungi SD 046417 Naman Teran sebagai bentuk kemanusiaan dan memberikan pelatihan serta bingkisan. Ini merupakan wujud kepedulian yang dilakukan Kapoldasu terhadap korban erupsi Gunung Sinabung,” sebut Terkelin.

Baca Juga  Berita Psp. Pemko Psp Bersama Sejumlah Perguruan Tinggi Gelar Diseminasi Hasil Penelitian Kerjasama

“Atas nama Pemerintah Karo, kami mengucapkan setinggi-tinggi terima kasih dengan bantuannya, baik bentuk tenaga, pikiran dan barang yang telah disumbangkan kepada masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung,” sambungnya.

Turut hadir dalam acara tersebut para pejabat teras Dir/KA Poldasu, Perwira/Ba Poldasu, Kadis Pendidikan Karo Edi Surianta Surbakti, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Camat Naman Teran Dwi Kora Sitepu, Danramil 04/SE Dim 0205/TK Kapten Kav Julister Surbakti, Kabid Logistik BPBD Karo Natanael Perangin Angin, unsur masyrakat dan tokoh masyrakat Naman Teran.(M24J/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

DPC PPP Kabupaten Melawi Melaksanakan Acara Mujahadah Memenangkan Pilpes, Pileg dan Pilkada Tahun 2024.

Arsip

Bunuh 2 Orang Dengan Kopi Sianida, Anton Terancam Bui Seumur Hidup

Berita

Kepala staf Korem (Kasrem) 121/Abw pimpin apel gabungan.

Berita

KABID P2 DINKES KAB. MELAWI SINERGI DENGAN POLRES DALAM PENANGANAN PENYAKIT FILARIASIS

Berita

Sekdako P.Sidimpuan Buka Sosialisasi Penggunaan Absensi Online Bagi ASN

Berita

Karya Bhakti Pengecatan Mushola Darul Iman oleh Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama Warga 

Berita

Kapolda Kalbar Buka Penyuluhan Hukum oleh Divkum Polri Kepada Personel Polda Kalbar 

Arsip

Ini Nota Keberatan Lengkap Ahok Yang Dibacakan Sambil Menangis