Home / Berita / Nasional

Selasa, 6 November 2018 - 11:13 WIB

Jokowi Minta Tim Kampanye Bisa Jawab Isu PKI dan Antek Asing

Calon Presiden Joko Widodo usai rapat kerja nasional Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf di Surabaya, Ahad, 28 Oktober 2018. Tempo/M Rosseno Aji

Calon Presiden Joko Widodo usai rapat kerja nasional Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf di Surabaya, Ahad, 28 Oktober 2018. Tempo/M Rosseno Aji

Viewer: 421
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 8 Detik

Kompasnasional.com, Surabaya – Calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi meminta tim kampanyenya mampu menjelaskan isu infrastruktur hingga PKI kepada masyarakat.

Calon Presiden Joko Widodo usai rapat kerja nasional Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf di Surabaya, Ahad, 28 Oktober 2018. Tempo/M Rosseno Aji

Dia menyampaikan itu dalam acara rapat kerja nasional Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf di Surabaya, Jawa Timur.

“Intinya seluruh tim kampanye, baik nasional maupun di daerah harus bisa menjelaskan program yang telah kami kerjakan,” kata dia usai pengarahan di Hotel Imperium Palace Surabaya, Jawa Timur, Ahad, 28 Oktober 2018.

Baca Juga  Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR RI, Khalawi Abdul Hamid Apresiasi Upaya yang Dilakukan Bupati Samosir

Jokowi mengatakan timnya harus mampu menjelaskan soal ketercapaian pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan bandara, pelabuhan, jalan tol, bendungan dan waduk, serta manfaatnya untuk masyarakat.

Dia juga meminta tim kampanyenya bisa menjelaskan manfaat program Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai, pembagian sertifikat, reforma agraria dan perhutanan sosial.

Baca Juga  Ormas Indonesia Bersatu : "Aksi People Power Bisa Melemahkan Perekonomian Bangsa"

Termasuk Dana Desa dan Dana Kelurahan. “Saya kira itu yang ingin saya sampaikan agar seluruh tim dari nasional sampai daerah mengerti secara cepat program kita,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga meminta TKN mampu menepis isu-isu negatif yang diarahkan kepadanya. Dia meminta tim kampanye mampu menepis isu mengenai antek asing dan aseng, juga isu Jokowi PKI. “Mereka harus mampu secara sederhana menjelaskan bahwa itu fitnah dan bohong,” kata Jokowi.(tempoco/aw)

 

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

DPRD Halsel Minta Bawaslu Awasi Kuker Bupati Halsel

Berita

KAPOLDA KALBAR LAKUKAN PENGECEKAN KESIAPAN POLRES MELAWI UNTUK PENGAMANAN DI TPS*

Arsip

Rupiah Menguat Jelang Pengumuman Perombakan Kabinet Jokowi

Berita

Kisah Desa yang Dihuni 3.000 Janda, Para Suami Tewas Diterkam Harimau

Berita

Pabintal Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Berikan Ceramah Pengajian kepada Warga Perbatasan 

Berita

Pelantikan Pengurus PGRI Kota Pematangsiantar Periode 2020-2025 Berjalan Dengan Sukses

Berita

Stunting di Kabupaten Samosir Turun 3,9 Persen 

Berita

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Leo Joko Dua Hari Pantau Vaksin Di Pontianak Timur