Home / Berita / Kriminal / Medan / Reviews

Senin, 9 April 2018 - 11:56 WIB

Indomaret Simpang Kantor Dirampok Uang Rp150 Juta Lenyap

Pelaku sesaat sebelum masuk ke Indomaret. (ist)

Pelaku sesaat sebelum masuk ke Indomaret. (ist)

Viewer: 546
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 50 Detik

KompasNasional.com, Medan – Gerai Indomaret di Jalan KL Yos Sudarso, Simpang Kantor, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, dirampok seorang pria mengenakan celana loreng TNI dan menggunakan senjata api laras panjang, Sabtu (8/4/2018), sekira jam 23.45 Wib ‎ Pria yang memakai helm itu berhasil menggasak uang sebanyak Rp150 juta dari brankas Indomaret tersebut.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, aksi itu hanya beberapa menit usai personel Polsek Medan Labuhan melakukan giat razia antisipasi kejahatan di kawasan tersebut.

Saat itu, karyawan yang berada di dalam gerai Indomaret tersebut sedang bersiap-siap menutup toko. Namun, tiba-tiba, seorang pria dengan postur tubuh tinggi sekitar 170 cm, memakai helm dengan menyandang senjata api laras panjang masuk ke Indomaret.

Lalu dengan tenang, pria yang ‎mengenakan jaket hitam tersebut mengacungkan senjata laras panjangnya ke arah dua karyawan yang berada di kasir dan meminta agar menyerahkan semua uang di dalam brankas kepadanya.

Baca Juga  Pemko Siantar Sosialisasi Permendagri tentang Bantuan Keuangan bagi Parpol

Takut melihat moncong senapan tersebut, kedua karyawan Indomaret tersebut langsung mengambil seluruh uang dari brankas yang dikumpulkan dalam satu kantongan plastik.

Saat menunggu karyawan memasukkan uang tersebut, pelaku juga memantau ke arah belakangnya, guna memastikan tidak bakal ada perlawanan dari dua karyawan Indomaret yang sedang berada di bagian belakang toko minimarket tersebut.

Selanjutnya, pelaku yang telah mengambil kantongan berisi uang senilai Rp150 juta kemudian keluar dari Indomaret ‎langsung kabur. Belum diketahui persis, apakah pelaku kabur seorang diri atau bersama temannya.

Peristiwa perampokan itu langsung dilaporkan karyawan Indomaret ke Polsek Medan Labuhan yang hanya berjarak sekitar 500 meter lokasi toko. Petugas pun langsung datang melakukan cek TKP.

Baca Juga  BUPATI BATASI IBADAH DAN PESTA DI TOBA

“Malam itu seperti tidak ada peristiwa, karena tak ada kekerasan. Warga hebohnya setelah polisi datang, jadi kami tidak tahu pelaku itu naik apa dan apakah berboncengan dengan temannya,” kata warga sekitar.

Polisi yang telah melakukan cek TKP, langsung memeriksa rekaman CCTV serta memeriksa 4 karyawan Indomaret yang sedang bekerja. Hingga kini, polisi masih melakukan pengecekan di lapangan guna menyelidiki pelaku tersebut bekerjasama dengan berkoordinasi dengan detasemen polisi militer.

Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Hendris Tampubolon dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan di lapangan, untuk memastikan jumlah pelaku masih mereka selidiki.

“Dugaan sementara, pelaku satu orang. Yang jelas, kita masih dalami kasus ini, apakah ada keterlibatan orang dalam. Anggota di lapangan sedang melakukan pengejaran,” kata Hendris. (M24J/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Agar Tepat Sasaran, Babinsa Gua Dampingi Penyaluran Bantuan Korban Banjir*

Berita

Percepatan Vaksinasi, Kalbar Targetkan 21.000 Vaksinasi

Berita

Percepat Pembangunan Infrastruktur, Bupati Samosir bertemu Kepala BPIW

Berita

Sepekan Menjelang Lebaran, Koramil Dan Polantas Sambas Laksanakan Pengamanan Ibadah Taraweh

Berita

Realisasikan Dana Desa Tahap 1, Pemdes Sipungguk Prioritaskan Bangun Jalan Menuju Rumah Ibadah

Berita

Naik Helikopter Bupati Lambaikan Tangan Tanda Salam Perpisahan

Asahan

Meninggalnya Angggota DPRDSU Karena Covid-19, 41 Orang Jalani Rapid Test

Berita

Polsek Menukung,Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75 Gelar Sunatan Massal Gratis