Home / Berita / Internasional / Nasional / Olahraga / Reviews

Kamis, 8 Februari 2018 - 15:13 WIB

Tunggal Putri Cina tak Menyangka Dikalahkan Indonesia

Fitriani

Fitriani

Viewer: 530
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 28 Detik

KompasNasional.com – Tunggal putri Cina Chen Yufei tak menyangka bisa ditumbangkan wakil Indonesia, Fitriani pada laga penyisihan Grup Z Badminton Asia Team Championships 2018, Kamis (8/2) pagi WIB. Bertanding di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Yufei kewalahan meredam agresivitas Fitriani sehingga harus menelan kekalahan dengan skor 21-16, 12-21, dan 15-21.

Yufei mengakui Fitriani tampil lebih baik darinya. Sebelum laga tadi, Yufei sempat mengalahkan Fitriani pada pertemuan di ajang Macau Open 2016. Kala itu Fitri dikalahkan Chen dalam dua gim langsung, 13-21 dan 22-24.

Melihat perkembangan pesat pebulu tangkis kelahiran Garut, Jawa Barat tersebut, Yufei pun melontarkan pujian. “Kami terakhir kali bertemu sudah lama sekali dan menurut saya memang Fitri lebih baik dari sebelumnya. Di gim kedua, dia lebih mengontrol dari segi kecepatan,” ujar Chen dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis.

Baca Juga  Dimasa Pandemi, Personel Kodim 1203/Ktp Tetap Melaksanakan Pembenahan Pangkalan.

Yufei mengatakan, hasil pertandingan melawan Fitriani benar-benar di luar dugaannya. Menurut Yufei, hari ini Fitriani punya kecepatan yang luar biasa dalam bermain. “Di gim ketiga, Fitri kembali bermain cepat sementara pergerakan saya lambat. Hasil ini memang di luar ekspektasi saya,” kata dia.

Tim putri Indonesia lolos ke fase gugur sebagai juara Grup Z Badminton Asia Team Championships 2018 usai mengalahkan Cina pada partai pamungkas penyisihan, Kamis (8/2) pagi WIB. Bertanding menghadapi Cina di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, tim putri Indonesia sukses mengalahkan sang juara bertahan dengan skor 3-2.

Baca Juga  Tingkatkan Minta Baca, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Perindah Perpustakaan Desa Di Perbatasan.*

Kemenangan pada laga ini disumbang oleh dua pasangan ganda, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Destiara Harris/Rizki Amelia, serta lainnya didapat dari sektor tunggal, Fitriani.

Indonesia berhak menjadi juara grup setelah pada partai perdana juga meraup kemenangan atas penghuni Grup Z lainnya, Singapura dengan skor 5-0, Selasa (6/2). Artinya, Indonesia berhasil menyapu bersih semua laga babak penyisihan dengan kemenangan.(Republika/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Nasional

PPKM Mikro Mulai Berlaku Hari Ini, Berikut Sejumlah Aturannya

Berita

Selain Pecat Kakanwil BPN DKI, Sofyan Djalil Mutasi Kepala Pertanahan Jaktim ke Maluku Utara

Arsip

Janda Lansia Sebatangkara Butuh Uluran Tangan

Berita

KPU Dan Kedua Paslon Bupati -Wabup Serta Forkopimda Plus Tapsel Deklarasi Kampanye Damai

Berita

Walikota Psp Panen Perdana Jagung Kampung Tangguh Di Desa Pudun Jae

Berita

Kafilah Pontianak Timur Meraih Juara Umum MTQ Tingkat Kota Pontianak

Berita

Gubernur Kalbar Menghadiri Launching Program Merdeka Ekspor Oleh Presiden RI

Berita

Walikota Terima Audensi Pengurus BWI Kota Padangsidimpuan