Home / Berita / Nasional / Reviews

Senin, 22 Januari 2018 - 15:08 WIB

Pertamina Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Banjarnegara

Viewer: 460
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 21 Detik
KompasNasional.com, Banjarnegara – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Semarang dan Pertamina Refenery IV Cilacap, menyalurkan bantuan bagi korban bencana tanah bergerak dan longsor di Desa Bantar Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara. Bantuan berupa paket sembako diserahkan langsung oleh Unit Manager Communications & CSR Pertamina RU IV Binu Bowo Ispramito K, pada Ketua BPBD Banjarnegara Arif Rachman di Banjarnegara, Ahad (22/1).
”Bantuan yang kami berikan ini berupa bantuan jangka pendek berupa logistiK. Untuk bantuan jangka menengah dan panjang, Pertamina akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak BPBD,” jelas Binu, Senin (22/1).
Bantuan logistik yang diberikan, menurutnya, berupa paket sembako sebanyak 250 paket. Per paket antara lain berisi beras sebanyak lima kilogram, minyak goreng, gula pasir, teh, sarden, susu, mie instan, kecap dan biskuit. ”Kami berharap bantuan ini dapat membantu para korban bencana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelasnya.
Arief Rachman, dalam kesempatan itu menyampaikan gucapkan terima kasih kepada Pertamina karena telh ikut peduli terhadap korban bencana tanah bergerak dan longsor di Kabupaten Banjarnegara. ”Bantuan yang kami terima ini akan langsung kami salurkan pada korban bencana,” katanya.
Sebagaimana diketahui, bencana tanah bergerak dan longsor melanda Desa Bantar Kecamatan Wanayasa, Ahad (7/1) malam. Akibat bencana tersebut, puluhan rumah mengalami kerusakan. Arif Rahman menyebutkan, hingga Senin (22/1) ini, ada sebanyak 57 KK atau 193 jiwa yang masih mengungsi.
Dia juga menyebutkan, di antara kalangan pengungsi terdapat beberapa yang masuk kelompok rentan. Mereka terdiri dari 17 balita, 22 anak, 19 lansia, 3 ibu hamil, dan seorang penyandang disabilitas. ”Kami sudah mendirikan posko gabungan untuk melayani kebutuhan pengungsi. Antara lain menyelenggarakan dapur umum dan distribusi logistik,” jelasnya.
[RCI/TR]
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Baca Juga  Kereta Peluru Malaysia-Singapura, Jepang Potensi Kalahkan China

Share :

Baca Juga

Berita

Anggota DPRD Simalungun Dukung Penuh Pembangunan SMK Negeri Dikabupaten Simalungun

Arsip

Waskita Beton incar kontrak baru Rp 6,7 triliun hingga akhir tahun

Berita

Bekali Siswa Untuk Mengenal Dunia Kerja, SMK Negeri 1 Siantar Rancang Program Wisata Indistri

Berita

Walikota P.Sidimpuan Kukuhkan Paskibra Tahun 2021

Berita

Kodim 0313/KPR terapkan PERATURAN PANGLIMA TNI NO 58 tentang Permildas dan PERATURAN PANGLIMA TNI NO 73 tentang Peraturan Urusan Dinas Dalam

Berita

Cegah Kerumunan,Wako Edi Kamtono Tiadakan Open House

Berita

Bupati Samosir Terima Audiensi Panitia Festival Mangga 2021

Berita

Puluhan Peserta Didik Alumni SMAN 1 Purba Lulus Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2021