Home / Berita / Ekonomi / Nasional / Reviews

Selasa, 16 Januari 2018 - 13:24 WIB

Penataan Tanah Abang terus diawasi

Viewer: 473
0 0
Terakhir Dibaca:59 Detik

KompasNasional.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa Pemda DKI akan terus mengawasi perkembangan penataan kawasan Tanah Abang di wilayah Jakarta Pusat.

“Sampai dengan saat ini, penataan kawasan Tanah Abang terus kami pantau, kami awasi progresnya. Semuanya masih berjalan dengan baik,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Menurut dia, hingga 13 Januari 2018, tercatat jumlah penumpang secara keseluruhan yang menggunakan Bus Transjakarta Tanah Abang Explorer mencapai 15.820 orang.

Baca Juga  Bupati Samosir Bersama Danrem 023/KS Secara Resmi Tutup Karya Bhakti TNI Kodim 0210/TU di Desa Bonandolok Kabupaten Samosir

“Dari awal dimulainya penataan Tanah Abang sekaligus pengoperasian Bus Transjakarta Tanah Abang Explorer, jumlah penumpangnya sudah mencapai 15.820 orang dan terus bertambah,” ujar Sandiaga.

Dia menuturkan jumlah tersebut menunjukkan tingginya antusiasme warga yang memanfaatkan kehadiran moda transportasi gratis itu untuk bepergian di kawasan Tanah Abang.

“Terutama ketika weekend atau akhir pekan, jumlah penumpang Bus Transjakarta Tanah Abang Explorer itu banyak sekali. Berarti memang antusiasme warga juga tinggi,” tutur Sandiaga.

Baca Juga  Babinsa Terus Lakukan Sosialisasi Bahaya Karhutla di Wilayah

Dia mengungkapkan jumlah keluhan kemacetan di kawasan tersebut juga mengalami penurunan apabila dibandingkan dengan sebelum dilakukan penataan. Namun, keluhan kembali meningkat saat libur panjang.

“Berdasarkan data yang kami peroleh dari aplikasi Waze, ada penurunan tingkat kemacetan dari sebelum ditata hingga dua minggu setelah dilakukan penataan. Kami pantau terus perkembangannya,” ungkap Sandiaga.

[AN/TR]

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Jokowi Putuskan Indonesia Masuk Endemi Covid-19

Berita

TM Pelaku Pencabulan dan Kekerasan Asal Sirandorung Menyerahkan Diri

Arsip

NGERI! Kapolsek di Bone Sulsel Diparangi. Kepala dan Paha Luka Berlumuran Darah

Arsip

Penyidik Poldasu Dilaporkan ke Kapolri

Berita

Wakil Bupati Kapuas Hulu meninjau Pengembangan Usaha Masyarakat Komoditas Kopi dan difasilitasi Project FIP 1 Di Desa Tanjung Kecamatan Mentebah.

Berita

Kapolsek Pontianak Timur di Dampingi Bhabinkamtibmas Tanjung Hulu Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Berita

Diantar Suaminya ke Bandara 9 Bulan Lalu, Hingga Kini Zulfa Husna Tak Kunjung Kembali ke Langsa

Berita

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Unit Turwali Sat Samapta Polres Kapuas Hulu Lakukan Patroli Mobiling