Home / Berita / Medan / Nasional

Rabu, 2 Januari 2019 - 14:18 WIB

Nasabah BCA Bawa Uang Rp 575 Juta Dirampok, Kasat Reskrim Bungkam

Kondisi mobil korban seusai kejadian

Kondisi mobil korban seusai kejadian

Viewer: 487
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 38 Detik

KOMPASNASIONAL,MEDAN РAksi perampokan dengan modus memecah kaca mobil kembali terjadi di Medan. Kali ini dialami Ritwar Chang (48) penduduk Jalan Pukat 8  Mandala Medan.

Tidak tanggung, uang tunai sebesar Rp 575 juta lenyap dilarikan perampok yang diketahui sudah membuntuti korban, Sabtu (29/12/2018) siang.

Penuturan korban sebelum membuat laporan pengaduan ke Polrestabes Medan, siang itu ia baru saja menarik uang di BCA Jalan Bukit Barisan sejumlah Rp 575 juta yang ia masukkan ke kantong plastik hitam. Mengendarai Suzuki Ertiga BK 1449 korban pun meninggalkan BCA kira-kira pukul 12.45 dengan menuju BCA Asia simpang Jl. Lampung. Sesampainya di sana, korban memarkirkan mobilnya pas sebelum toko keramik, sebelum Jl. Lampung dan bergegas masuk ke bank tersebut.

Baca Juga  Jokowi: Saya akan Jadi Penerima Pertama Vaksin COVID-19

Tidak berapa lama saat akan kembali ke mobilnya, korban terkejut karena orang banyak mengerumuni mobilnya. Ternyata orang melihat kalau kaca belakang sopir sudah pecah.

Salah seorang karyawan toko keramik Maju Jaya, sebelum Bank UOB, menjadi saksi mata karena sempat berinteraksi dengan pelaku.

Menurutnya, pelaku berdiri di depan toko keramik cukup lama sebelum menghancurkan kaca mobil dan meninggalkan lokasi dengan mengambil bungkus plastik hitam berisi uang.

“Saya baru ingat sebelum saya meninggalkan mobil ada sepeda motor mio soul warna merah putih yang dikendarai pria berperawakan kecil, hitam, rambut ikal, dan berkumis seperti sedang memantau gitu. Saya berdiri cukup lama memperhatikan orang itu sampai akhirnya dia pergi dan saya masuk ke BCA”.

Baca Juga  Aksi Begal Bersenjata Ini Terekam CCTV dan Viral, Polisi Bergerak

“Sepertinya saya juga melihat orang yang sama di luar pagar Bank BCA memperhatikan ke arah bank,” kata korban lagi yang berita ini ditulis masih menjalani pemeriksaan atas pengaduannya ke Polrestabes Medan.

Sementara Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto ketika dikonfirmasi terkait perampokan tersebut belum ada balasan. Ditambah lagi dengan buruknya kinerja SPKT yang cukup lambat memproses laporan pengaduan korban juga tidak dijawab orang nomor satu di kepolisian Kota Medan tersebut.

Sementara Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Puthu Yuda juga enggan menjawab konfirmasi wartawan. Saat dikonfirmasi via layanan WhatsApp, perwira berpangkat dua melati  emas tersebut enggan membalas. (17Merdekacom/AW)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Babinsa Sempadian Karya Bakti Tempat Wisata Inovasi Cetak Sawah Parak Aek.

Berita

Ilmuwan internasional: Dunia di jalur masa depan yang mengerikan

Berita

Polres Sintang Gelar Press Release Kasus Pidana Pembunuhan Pemilik Toko Aneka Ban Oleh Karyawannya Sendiri

Berita

Bagikan Buku dan Alat Tulis, Bentuk Kepedulian Satgas Yonif 642 Terhadap Dunia Pendidikan di Perbatasan*

Berita

Akibat Dampak Pandemi Covid-19 RAPBD 2021 Hampir Sama Dengan APBD 2017

Berita

Sistem Tidak Lancar, Disdik Provsu Hentikan Sementara dan Lakukan Perubahan PPDB TP 2021/2022 Untuk jalur Zonasi

Berita

Pemkab Taput Upayakan Perbaikan Sarpras Damkar.

Berita

Sambut Baik ‘Toba Fashion Week 2022’, Ketua Dekranasda Tapanuli Utara Harapkan Perekonomian Para Pengerajin Tenun Ulos Turut Terangkat.