Home / Berita / Daerah / Medan / Reviews

Jumat, 4 Mei 2018 - 11:21 WIB

Jelang Debat Kandidat Pilgubsu,Sebanyak 500 Personel Gabungan Telah Disiapkan

500 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan Debat Terbuka Paslon Gubsu di Hotel Santika. (file/metro24jam.com)

500 personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan Debat Terbuka Paslon Gubsu di Hotel Santika. (file/metro24jam.com)

Viewer: 451
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 33 Detik

KompasNasional.com,Medan – Sebanyak 500 personel kepolisian gabungan dari Sat Sabhara Polrestabes Medan dan Brimob dipersiapkan dalam pengamanan debat kandidat pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang dilaksanakan di Hotel Santika Dyandra Convensional Center, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Sabtu (5/5/2018) mendatang.

Persiapan itu dikatakan Kepala Bagian Operasional (Kaban Ops) Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti, guna mengantisipasi adanya tindakan-tindakan melawan hukum ataupun kisruh saat berlangsung kegiatan.

“Untuk mengantisipasi adanya aksi melawan hukum bahkan menghambat jalannnya debat, kuta amankan 500 personel gabungan. Segalanya sudah kita persiapkan dari personel dan juga kendaraan dan lainnya,” ungkap AKBP I Gede Nakti, usai melakukan pertemuan jelang persiapan debat kandidat di kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Kamis (3/5/2018) jam 16.00 wib.

Baca Juga  Pemkab Taput Perjuangkan Tapal Batas Daerah, Luruskan Fakta di Masyarakat.

Selain itu, perlengkapan pengamanan juga menggunakan mobil escape, water canon, kendaraan taktis maupun trail. “Untuk kendaraan kita standby-kan di luar. Di pintu masuk hotel sampai lobby hotel, kita juga siapkan alat metal detektor, secdoor guna mendata para tamu yang kesemuanya diwajibkan menggunakan gelang yang sudah ditentukan oleh KPU Sumut,” kata dia.

Dijelaskannya, sebanyak 150 orang tamu dari masing-masing pasangan calon yang dipersilahkan masuk dengan pendataan mengharuskan menggunakan gelang beserta tamu lainnya.

Bahkan untuk para media baik cetak, online maupun elektronik juga diwajibkan mendaftarkan diri di KPU Sumut untuk mendapatkan gelang sebagai tamu di acara tersebut.

Baca Juga  Kondisi Pj Gubernur Papua Usai Kena Lempar Batu Massa Antar Jenazah Enembe

“Selain para tamu yang sudah didata dan menggunakan gelang, kita tidak perbolehkan masuk. Jadi, jikalau ada simpatisan simpatisan lain apabila ada menunggu di luar gedung, kita sarankan untuk pulang. Karena KPU dan pihak hotel tidak ada menyiapkan televisi di luar gedung,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Kompas TV dan TVRI bekerjasama dengan KPU akan menyelenggarakan debat kandidat calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumut yang akan disiarkan secara live di Hotel Santika Dyandra Cinvensional Center, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, pada Sabtu (5/5) jam 19.00 wib. (M24J/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Pelatakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Siloam Manggala*

Berita

Walikota Terima Audensi ISSI Cabang Kota P.Sidimpuan

Berita

Polres Samosir Tingkatkan Kesiapan Jelang PSU di TPS 12 Desa Pardomuan I

Berita

Polres Samosir Gelar Rapat Koordinasi Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024

Asahan

Tingkatkan Saldo Tabungan di BRI Simpedes

Berita

LPAP Burangir Minta Polres Psp Serius Menangani Laporan Cabul Terhadap Anak

Arsip

Mencari Solusi Derita Masyarakat Hibala

Berita

Hermanto SH Resmi Daftarkan Diri Sebagai Calon Kades Sipungguk, Akan Bawak Perubahan Yang Lebih Baik