Home / Berita / Olahraga

Senin, 15 Januari 2018 - 12:16 WIB

Dua Pemain Persebaya Dipanggil ke Pelatnas Asian Games 2018

Viewer: 373
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 5 Detik
KompasNasional.com, Surabaya – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memanggil dua pemain muda Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto dan Irfan Jaya, untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional usia di bawah 23 tahun (U-23) untuk proyeksi Asian Games 2018.
Pemanggilan dua pemain ini dilayangkan PSSI ke manajemen Persebaya melalui surat bernomor 183/AGB/54/I-2018. Dilansir dari situs resmi klub, Irfan dan Rian, sapaan Rachmat Irianto, bakal mengikuti pemusatan latihan selama sepekan, 14-21 Januari 2018.
Dengan demikian, bisa dipastikan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, tidak bisa menurunkan dua pemain ini saat timnya melawan PS TNI dalam laga perdana Grup C Piala Presiden 2018 yang dijadwalkan digelar pada Kamis, 18 Januari 2018.
Bagi Irfan Jaya, ini kali pertama dirinya dipanggil timnas. Pemanggilan pemain 21 tahun ini tak lepas dari penampilan gemilangnya bersama Persebaya Liga 2 musim lalu. Di kompetisi kasta kedua itu, ia terpilih sebagai pemain terbaik.
Adapun untuk Rian, ini pemanggilan kesekian kalinya. Tahun lalu, bek muda putra sulung dari legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro, ini telah memperkuat timnas U-19. Bahkan, ia dipercaya mengemban ban kapten oleh pelatih Indra Sjafri.
Pemanggilan Irfan dan Rian melanjutkan kembali tradisi Persebaya menyumbangkan pemainnya untuk timnas. Sejak 2013, klub besar dan bersejarah ini absen menyumbangkan pemainnya ke timnas lantaran kegiatannya dimatikan pengurus federasi sepak bola Indonesia saat itu.

[TC/TR]

Baca Juga  Bupati Dolly : Ayo Tiap Sekolah Yang Ada di Tapsel, Kita Ramaikan Perpustakaan Daerah
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Asah Kemampuan Tempur, Yonkav 12/BC Laksanakan Latbakjatrat Ranpur

Berita

Artis Catherine Wilson Diamankan Polisi, Diduga Terkait Penyalahgunaan Narkoba

Berita

Akong Berharap Siapapun Yang Jadi di Pilkada Bengkayang : Utamakan Pembangunan Mental, Moral dan Ekonomi Kerakyatan Mandiri.

Arsip

Penemu Listrik Cilik, Rebutan, dan Ancaman

Berita

Wakil Gubernur Kalbar Hadir Di Musrenbang RKPD Kab Mempawah Tahun 2022

Berita

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Pematangsiantar Kemenkumham Sumut Laporkan Hasil Kinerja Tahun 2021

Berita

Warga Dikenakan Hukuman Sosial karena Kedapatan tidak Memakai Masker

Berita

Desa Belaban Ella Kecamatan Menukung Kabupaten Melawi Membagikan BLT Kepada Masyarakatnya*