Home / Berita / Nasional

Kamis, 11 Januari 2018 - 10:32 WIB

Daftar ke KPU, Artis Hengky Kurniawan Siap Kerahkan Selebritis

Viewer: 496
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 24 Detik
KompasNasional.com, BANDUNG – Pasangan bakal calon Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) secara resmi mendaftar ke kantor KPU KBB, Rabu (10/1/2018).

Pasangan yang didukung oleh koalisi Partai Demokrat (4 kursi), PAN (3), PKS (4), PKPI (1), dan NasDem (2), ini datang dengan diantar massa pendukungnya ke KPU di hari terakhir pendaftaran.

Aa Umbara mengatakan, keputusan politiknya untuk maju di Pilkada KBB sudah diperhitungkan secara matang. Begitupun dengan dipilihnya hari Rabu untuk mendaftar, juga dengan pertimbangan baik.

“Pencoblosan pilkada nanti adalah hari Rabu maka kami memilih hari ini untuk daftar. Kami juga menjadi paslon pertama yang daftar dan berharap nanti juga menjadi yang pertama,” ucapnya.

Baca Juga  Kapolres Sekadau Benarkan Ada Salah Satu Anggotanya Diamankan Ditresnarkoba Polda Kalbar

Dirinya akan berbagi tugas dengan Hengky dalam mendulang suara mengingat secara kultur lebih mengetahui KBB. Hengky akan fokus dalam menggarap masa yang berusia 40 tahun ke bawah termasuk para pemilih pemula. Sedangkan dirinya fokus kepada kalangan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sementara Hengky Kurniawan mengungkapkan, akan lebih mengedepankan kampanye dialogis ke masyarakat. Dirinya mengartikan KBB sebagai Kerja Bersama dan Bahagia, sementara Akur dalam bahasa Indonesia berarti rukun.

Sebagai selibritis, ada juga beberapa rekan artis yang siap mendukungnya seperti Dede Yusuf, Aldi Fairus, dan juga Rafi Ahmad. “Mereka siap mendukung bahkan ada yang akan siap menjadi ketua tim pemenangan,” tuturnya.

Baca Juga  Anggota Kodim Sintang Ikuti Apel Penutupan Posko Jaga Covid - 19 Di Desa Sepulut

Ketua KPU KBB Iing Nurdin mengatakan, setelah proses pendaftaran ini maka para paslon akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung.

Namun dikarenakan pilkada serentak maka akan ada paslon dari 13 kabupaten/kota di Jabar plus paslon Pilgub Jabar yang juga melakukan pemeriksaan kesehatan serentak.

“Untuk pemeriksaan kesehatan ini paslon harus menyiapkan diri sebaik-baiknya karena bersama-sama dengan paslon lain yang juga menggelar pilkada serentak,” kata Iing.

[SNC/TR]
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Anies: Jangan Berimajinasi Becak Ada di Jalan Utama Jakarta

Berita

Lebaran 2022, BI Pematangsiantar Sediakan Rp. 3,1 Triliun Uang Pecahan Baru

Berita

Salurkan Bantuan Sembako di Tengah PPKM, Semoga Dapat Meringankan Beban Masyarakat Ditengah Pandemi*
Foto wanita pedofil saat tiba di RSJ Jambi

Berita

Lapor Soal Diperkosa 8 Anak, Yunita Bawa Bukti Baju dan Sperma

Berita

Personel Korem 121/Abw Berikan Materi Pengetahuan Kompas Kepada Siswa/i Pramuka

Berita

Putus Mata Rantai Covid-19, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Bantuan Alat Cuci Tangan Dan Handsanitizer Di SDN Perbatasan.

Berita

Gelar Aksi Tutup TPL, Gerilyawan Siantar Sandera Truk Pengangkut Kayu Milik PT.TPL

Berita

DPRD Umumkan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Tapsel Terpilih Hasil Penetapan KPU