Home / Berita / Daerah / Ekonomi / Reviews

Senin, 26 Februari 2018 - 10:02 WIB

Bupati Labuhanbatu Minta Seluruh Usulan Pembangunan di Desa dan Kecamatan Jadi Prioritas

Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, saat menyerahkan santunan Korpri kepada salah seorang ASN yang memasuki Purna Tugas.

Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, saat menyerahkan santunan Korpri kepada salah seorang ASN yang memasuki Purna Tugas.

Viewer: 458
0 0
Terakhir Dibaca:2 Menit, 7 Detik

KompasNasional.com, Labuhanbatu|| Seluruh usulan pembangunan di Desa/Kelurahan dan Kecamatan harus dijadikan prioritas, serta dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Demikian Pidato Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, yang disampaikan Plt Sekdakab H. Ahmad Muflih SH, Senin (19/2) lalu.

Upacara Gabungan kelompok 1 dan 2 yang digelar di Halaman Diklat Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan Kabupaten Labuhanbatu itu, Bupati menegaskan, bahwa dengan tugas dan tanggung jawab pemerintah yang demikian luas, serta tuntutan sebagai pelayan masyarakat yang sedemikian rupa di era keterbukaan saat ini, mengharuskan kita berupaya mencapai perbaikan, agar terbangunnya pemerintah yang responsive, dan tertib dalam penyelenggaraan pemerintah.

“Oleh karna itu berbagai program/ kegiatan yang sedang berjalan harus di kelola dengan baik dan benar serta memenuhi akuntabilitas. Dari keadaan ini, saya mengingatkan kembali kepada seluruh organisasi perangkat daerah pengelola program dan kegiatan untuk menyusun perubahan APBD tahun 2018, baik yang sifatnya fisik maupun non fisik” sebut Ahmad Muflih.

Baca Juga  Pemdes Binuang Terima Bantuan Mobil Ambulans Dari Pemkab Kampar

Kata Sekda, hal itu juga telah dijelaskan sebagaimana ketentuan yang tertuang dalam peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 13 tahun 2016, tentang pedoman pengelolaan pengelola keuangan daerah.

“Pada tahun 2018 kami sampaikan, kita telah bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), untuk melaksanakan program E-perencanaan yang dimulai dengan rembuk warga di lanjutkan dengan pada tingkat Desa/Kelurahan. Pada bulan Februari 2018 ini juga telah di lakukan musrenbang pada tingkat kecamatan” bilangnya.

Urai Ahmad Muflih, Aplikasi inipun, di awasi oleh KPK, dimana, Musrenbang tahun ini telah menggunakan aplikasi komputer yang pada dasarnya semua usulan harus di input melalui aplikasi dimaksud dan langsung online ke organisasi perangkat daerah sesuai dengan usulan dari rembuk warga, ataupun nantinya dari usulan Desa/Kelurahan yang ada di kabupaten Labuhanbatu” terangnya.

Untuk itu, kembali ditegaskan, agar seluruh usulan pembangunan di Desa/Kelurahan dan kecamatan hendaknya dilakukan dengan sebaik-baiknya, serta menjadi prioritas dalam pelaksanaannya untuk memenuhi kepentingan masyarakat Labuhanbatu.

Baca Juga  Bupati Kapuas Hulu Menghadiri Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar Dayak Kantuk Desa Pala Pulau

“Saya minta kepada semua aparatur Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu agar senantiasa bekerja secara sungguh-sungguh dan mengambil peran sekecil apapun yang dapat memberikan kontribusi melalui kekuatan, semangat etos kerja yang tinggi dengan selalu menempatkan kepentingan tanggung jawab di atas kepentingan lainya” terang Sekda.

Dalam kesempatan itu Plt. Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM beserta Kepala Cabang PT. Taspen Pematang Siantar Kartiman Slamat menyerahkan Pensiunan Pertama dan Tabungan Hari Tua kepada 7 orang ASN dengan dana berkisar Rp.50 s/d 70 Juta/per-orang dan penyerahan santunan Purna Tugas dan Kemalangan dari Anggota Korpri Kabupaten Labuhanbatu untuk bulan Pebruari 2018 sebanyak 19 orang yang terdiri dari 16 orang purnabakti dan 3 orang kemalangan, masing-masing menerima Rp.15 Juta. (LB-1)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Lapas Klas IIA Pematangsiantar Gelar Razia Rutin dan Penggeledahan Kamar Warga Binaan

Berita

KESEHATAN UNTAN: HARUS ADA KETERLIBATAN SEMUA PIHAK UNTUK SOSIALSIASI

Arsip

DPRD Labusel Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Perubahan APBD 2017

Berita

Liverpool Tantang AS Roma di Semifinal Liga Champions Eropa

Berita

Istri Penyebab Tewasnya Satu Keluarga di Tanggerang

Berita

Wujudkan Polisi Yang Presisi dan Humanis, Polsek Sibolga Selatan Tuntaskan Kasus penganiayaan Secara Restroratif justice  

Berita

Kanit Reskrim Polsek Pontianak Timur IPDA Widiharso Tingkatkan Kring Serse Jelang Romadhan

Berita

Siap Hadapi Layanan Publik di Idul Fitri 1443 H, Lapas Narkotika Banyuasin Gelar Simulasi