Home / Nasional / Reviews

Selasa, 5 April 2016 - 12:42 WIB

Uji Coba Penghapusan 3 in 1, Volume Kendaraan Meningkat

Viewer: 441
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 20 Detik

Hari ini, Selasa (5/4), penghapusan 3 in 1 mulai diujicoba. Untuk tahap pertama, uji coba ini dilakukan hingga Jumat (8/4). Ada konsekuensi logis yang harus diterima seiring dengan penghapusan 3 in 1.

“Ada peningkatan arus lalu lintas disejumlah lokasi three in one,” ujar Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto ketika dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Selasa (5/4).

Budiyanto mengaku sempat turun langsung untuk memantau kondisi lalu lintas dari Slipi arah Pancoran. “Pemantauan saya tadi dari Slipi mengarah Semanggi dan Pancoran mengarah Semanggi ada peningkatan volume arus lalu lintas,” katanya.

Baca Juga  Tanah Longsor Telah Dievakuasi Lalulintas Sibolangit Kembali Normal

Polda Metro mengerahkan 200 personel dari Direktorat Lalu lintas untuk mengurai kemacetan akibat penghapusan 3 in 1. “Beberapa tenaga kita siapkan dari Ditlantas. Ada 200 (personel) lebih dari Thamrin sampai Gatot Soebroto,” katanya.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memutuskan menghapus kawasan 3 in 1. Penghapusan ini muncul setelah adanya kasus eksploitasi anak yang dilakukan Joki 3 in 1.

“Sebenarnya enggak perlu ada 3 in 1 juga. Kalau orang pada bawa-bawa bayi begitu, dikasih obat bayinya biar enggak mengganggu yang membawa mobil. Ini kan enggak benar kalau begitu,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (28/3) lalu.

Baca Juga  Ahok Sudah Ikhlaskan Vero untuk Julianto Tio Sang 'Good Friend'

Menurut Ahok, lebih baik Jakarta menjadi macet karena 3 in 1 dihapus ketimbang merelakan anak bangsa kondisi fisiknya rusak karena dicekoki obat agar tidak rewel saat di dalam mobil.

“Jangan gara-gara cuma takut macet, lebih ikhlas anak-anak masa depan rusak. Ini lagi dikaji dan kita saranin nanti enggak ada 3 in 1. Macet, nyesuain sendiri. Lalu nanti saya lepasin aja bus lebih banyak,” terangnya (mdk|dwk)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Arsip

PBB Kembali Desak Indonesia Hapus Praktik Hukuman Mati

Berita

Upaya Halangi Penyidikan Setnov, KPK Kembali Periksa Hilman

Berita

Alquran Sulaman Raksasa dari Pengusaha Tionghoa untuk Indonesia

Berita

Lahan Terbatas, Petani Sipirok Alihkan Tanaman Kopi ke Cabai

Berita

Geledah Rumah Pejabat PU Yogyakarta, KPK Sita Uang Rp 130 Juta

Arsip

Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana, Jessica Dituntut 20 Tahun Bui

Berita

Massa buruh SBSI 92 ikut merayakan May Day dan memadati Lapangan Merdeka Medan
Nama AKP Misdi Memang Sejak Lama Sudah Diincar-kompasnasional

Arsip

Nama AKP Misdi Memang Sejak Lama Sudah Diincar