Home / Berita / Daerah / Kriminal / Medan / Reviews

Rabu, 21 Februari 2018 - 10:15 WIB

Spesialis Curanmor Tak Berdaya Usai Ditembak Polisi

kapolsek Percut Seituan Kompol Hartono menunjukkan barang bukti kepada wartawan.

kapolsek Percut Seituan Kompol Hartono menunjukkan barang bukti kepada wartawan.

Viewer: 484
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 54 Detik

KompasNasional.com, Medan || Petugas Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, kembali memberi tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki seorang spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan bongkar rumah dari Jalan Panglima Denai, Kecamatan Medan Denai, pada Jum’at (9/2/18) kemarin.

Pelaku yang diketahui bernama, Feri Hutagalung (42), warga Jalan Pukat 3, No.48, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung ini pun akhirnya harus berjalan sambil terpincang-pincang saat polisi mengekspos kasusnya.

“Pelaku ini adalah spesialis bongkar rumah dan curanmor. Kita melakukan tindakan terarah dan terukur dengan menembak salah satu kakinya karena berusaha kabur saat akan dilakukan pengembangan terhadap tersangka lainnya,” ungkap, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Hartono, SH sewaktu merilis pengungkapan dan penangkapan tersebut di halaman Polsek Percut Sei Tuan, Selasa (20/2/18) sore.

Baca Juga  Dengarkan Wejangan Dari Majelis Tablik Al Islah Saigon Tahanan Polsek Pontianak Timur Pada "Mewek"

Dijelaskannya lagi, bahwa pelaku (Feri) juga merupakan residivis kasus pencurian dan terbilang spesialis karena sudah puluhan kali melakukan pencurian sepeda motor maupun pencurian di dalam rumah (bobol rumah).

“Dari catatan kita sementara ini, ada 10 Laporan Polisi (LP) di Polsek Medan Percut ini, kasus pencurian yang dilakukannya,” sambungnya.

Terakhir, lanjut Kapolsek, pelaku beraksi dengan membobol rumah serta mencuri sepeda motor milik korban, Lim Junhui (47), di dalam rumahnya di Jalan Aksara, Gang Gudang No.157, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, pada Rabu (16/8/18) lalu.

Dimana saat itu, korban sedang tidur di dalam rumahnya dan mendengar adanya suara tetangganya yang memanggil dan melihat pintu rumahnya telah terbuka.

Korban pun dari lantai II rumahnya langsung turun ke lantai I dan telah mendapati sepedamotor Honda Beat warna Putih BK 4214 ABU miliknya telah raib. Atas kejadian itu, korban pun melapor ke Polsek Percut Sei Tuan dengan nomor LP/1787/VIII/2017.

Baca Juga  Propam Polri Usul Diberi Kewenangan Selidiki Tindak Pidana Anggota

Berbekal hasil keterangan para saksi dari tetangga korban yang melihat aksi pelaku beserta hasil kesimpulan penyelidikan oleh polisi diketahui pelakunya adalah Feri Hutagalung.

“Pelaku melakukan pencurian itu bersama 2 rekannya yang bernama, Angga alias Mak Itam alias Anggok dan Dani (telah ditangkap sebelumnya). Saat kita tangkap, kita turut mengamankan barang bukti obeng yang digunakan pelaku membobol rumah korban dan membawa kabur kereta korban,” pungkasnya.

Atas perbuatannya itu, polisi dipersangkakan dengan pasal 363 ancaman 9 tahun penjara.

Sementara pelaku mengaku melakukan aksinya untuk menghidupi istri dan seorang anaknya serta untuk ber poya-poya. “Uang hasil mencuri buat keperluanku seharai-hari,” akunya. (KM-6)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Satpol PP Kapuas Hulu Gencarkan Razia Disiplin Prokes Sampai September 2021

Berita

Bupati Tapsel Jadi Narasumber Pada Acara Perspektif Baru Yang Disiarkan di Lebih 400 Jaringan Media

Arsip

Harga Emas Antam Turun Rp 2.000 Jadi 607.000 per Gram

Berita

Bak Mendapat Mukjizat, Sehari Lagi PSBB Jakarta Berakhir, Jumlah Pasien Positif Virus Corona di Wilayah Ini Diam-diam Tinggal Tersisa 1 Orang, di Mana?

Berita

Kapolda Sumut: Sudah Ada yang Diamankan Terkait Pembunuhan Marsal Harahap

Berita

Polres Melawi Amankan Satu Unit Truck Angkutan Kayu Ilegal. Kapolres : Kami Tidak Akan Mentolerir Bagi Pelanggar Hukum

Asahan

Resmi Terima Mandat, Aktivis Asahan Siap Kembangkan GM PEKAT-IB Sumut

Berita

Pemkot Pontianak Dukung Sekolah Insklusi, Siapkan 36 Sekolah