Home / Berita / Ekonomi / Nasional / Reviews

Rabu, 28 Februari 2018 - 10:36 WIB

Sandi Panen dan Tebar 2.500 Benih Ikan Bersama Nelayan di Kepulauan Seribu

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memanen ikan bawal bintang dan kerapu cantang di keramba jaring apung milik nelayan di Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (27/2/2018). | Foto: istimewa

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memanen ikan bawal bintang dan kerapu cantang di keramba jaring apung milik nelayan di Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa (27/2/2018). | Foto: istimewa

Viewer: 494
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 8 Detik

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memanen ikan bawal bintang dan kerapu cantang di keramba jaring apung milik nelayan di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Sandi mengatakan, dengan metode keramba apung ini dapat memberikan nilai tambah bagi nelayan. Sehingga, penghasilannya bisa terus meningkat.

“Tadi kita memanen sekitar satu ton ikan dengan harga rata-rata Rp 90 ribu per kilogram. Nilai tambahnya sangat lumayan,” kata Sandi di sela-sela kegiatan berkantor di Pulau Tidung dan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (27/2/2018).

Baca Juga  Lionel Messi Dijadikan Nama Taman Hiburan di China

Usai melakukan panen ikan, secara simbolis Sandi juga berkesempatan untuk menebar benih ikan dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) yang diperuntukkan bagi nelayan setempat.

Kita berikan 2.500 benih ikan. Semoga bisa membawa manfaat dan membantu mewujudkan ketahanan pangan,” ujarnya.

Dalam kegiatan berkantor di Kepulauan Seribu ini, Sandi juga meninjau perkebunan sekaligus memanen semangka di lahan seluas kurang lebih satu hektare yang ada di Pulau Tidung.

“Semangka ini rasanya manis. Ternyata, lahan di Kepulauan Seribu juga memiliki potensi untuk ditanami semangka,” tuturnya.

Baca Juga  NCW Minta Inspektorat dan Jaksa Periksa Pengelolaan Dana Desa

Untuk diketahui, Sandi tiba di Pantai Pulau Tidung sekitar pukul 11.30. Sesaat sebelum kapal mendekati daratan, Sandi langsung menceburkan diri ke laut dan melanjutkan perjalanan menuju daratan dengan berenang.

Turut mendampingi Sandi dalam kegiatan di Kepulauan Seribu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni; Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah; serta Anggota Komisi VII DPR RI, Aryo Djojohadikusumo.(DTAK/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Wawako P.Sidimpuan Serahkan Bantuan Benih Varietas Unggul Bersertifikat Sebanyak 25 Ton

Berita

IAIN Padang Sidempuan Berubah Status Menjadi UIN Syahada, IKANAS : Kedepan Harus Lebih Kompetitif dan Kualitatif

Berita

Gubernur Sutarmidji Ajak Bangun Budaya Anti Korupsi

Berita

Pemkab Samosir Kembali Raih Opini WTP Dari BPK Perwakilan Sumatera Utara

Berita

Antisipasi Varian Omricon, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Sweeping Dan Bagikan Masker Di Batas Negara.

Berita

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi tentang Pertanggungjawaban Dana Hibah dan Bantuan Sosial*

Berita

Bupati Kapuas Hulu, Sis Turun langsung Tinjau Lokasi Banjir

Berita

Lahan Terbatas, Petani Sipirok Alihkan Tanaman Kopi ke Cabai