Home / Berita / Daerah / Kriminal / Nasional / Reviews

Selasa, 27 Februari 2018 - 11:52 WIB

Rentetan Kejadian sebelum Eks Wakapolda Sumut Ditemukan Tewas

Viewer: 491
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 15 Detik

KompasNasional.com, Malang – Purnawirawan polisi berpangkat terakhir Komisaris Besar (Kombes), Agus Samad (75), ditemukan meninggal di rumah, Perum Bukit Dieng Blok MB9, Pisangncandi, Sukun, Kota Malang, Sabtu (24/2). Ada ceceran darah. Ada luka di lengan dan paha. Apa yang terjadi?

Saksi-saksi menyebut tak ada gelagat aneh pada diri Wakapolda Sumut tahun 2000 itu. Di rumah, ia tinggal bersama istrinya, Suhartatik. Dua anaknya sudah berkeluarga dan tinggal di rumah sendiri.

Warga mengatakan sehari-hari korban aktif dalam kegiatan masyarakat dan beribadah di masjid. “Kalau asam uratnya kambuh, tidak ke masjid,” tutur warga setempat, Syamsul.

Baca Juga  Pemko Sidempuan Lepas Peserta PASUO OFF ROAD 2022

Saat kejadian, Suhartatik tengah berada di Pulau Bali, mengurus usaha rumah makan. Pada Sabtu pagi, dia curiga karena telepon ke korban tak diangkat. Selanjutnya meminta warga mengecek.

Pintu rumah bagian depan terkunci. Warga mendobrak. Korban ditemukan tak bernyawa di belakang rumah. Ada ceceran darah di lokasi. Kemudian jenazah dibawa ke Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA Malang.

Beberapa hari sebelum meninggal, korban mengaku kakinya kambuh hingga butuh diperban. “Sebenarnya kondisi bapak sehat, hanya saja mengeluh bagian kakinya sakit, hingga harus diperban,” terang putra sulung korban, Timur Dikman (40).

Baca Juga  Terlalu Sering Tes Covid-19, Hilary Duff Infeksi Mata

Polisi menyelidiki dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saksi menyebut seseorang pernah menelepon rumah korban dan yang mengangkat orang lain. Hal ini masih didalami oleh polisi.

Saksi-saksi masih diperiksa. “Ada 6 saksi, 2 anak korban, satpam, dan warga,” kata Kasatreskrim Polres Malang Kota Ambuka Yudha kepada detikcom, Selasa (27/2/2018).

Sementara istri korban, Suhartaik, belum dimintai keterangan oleh polisi karena kondisinya yang tak memungkinkan.(DTK/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Wujudkan “Link and Match” SMKN 3 Pematangsiantar Jalin MoU Dengan Tiga GM Muda Perhotelan

Berita

Fasilitasi Swab PCR Gratis untuk Santri di Kubu Raya

Kriminal

Fredy Kusnadi Ditangkap Terkait Mafia Tanah Dino Patti Djalal

Berita

POLRES TOBA PERKETAT “PROKES” ANTISIPASI LONJAKAN TERPAPAR COVID-19 DI TOBA

Berita

Partuanan Saragih Garingging Nyatakan Barensius Asli Bermarga Saragih Garingging Bukan Marga Sidauruk

Berita

Pimpinan dan Komisi II DPRD Kab. Samosir Rapat Kerja bersama dengan beberpa OPD Pemkab Samosir

Berita

Dandim 1206/Psb sambut kedatangan Tim Kemenko Polhukam RI.

Berita

Pesan Natal GMKI 2020″Lihatlah, Kristus Menjadikan Semuanya Baru”