Home / Berita / Kriminal / Nasional / Reviews

Sabtu, 26 Mei 2018 - 09:45 WIB

Remaja yang Ancam Tembak Jokowi Resmi Tersangka

Viewer: 509
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 27 Detik

KompasNasional.com – Penyidik Polda Metro Jaya resmi menetapkan RJ alias S (16) sebagai tersangka kasus video viral yang berisi pengancaman terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pemuda tanggung itu resmi ditetapkan sebagai tersangka usai dilakukan pemeriksaan selama 1 x 24 jam pasca-ditangkap di rumahnya yang berada di kawasan Kembangan, Jakarta Barat pada Rabu (23/5/2018) sore.

“Jadi berkaitan dengan proses dari kemarin anak yang viral dengan berinisial RJ itu sampai tadi malam itu masih di Polda Metro Jaya dan kasus tetap diproses,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di kantornya, Jumat (25/5/2018).

Meski telah menjadi tersangka, polisi tidak menahan RJ. Selama proses penyidikan, RJ akan dititipkan di Panti Sosial Marsudi Putra milik Kementerian Sosial di Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga  Rayakan Malam Tahun Baru Terancam Sanksi Pidana

“Jadi kita tempatkan di sana (panti sosial) sebagai anak yang berhadapan dengan hukum,” kata Argo.

Dalam kasus ini, RJ yang masih berstatus pelajar SMA itu dijerat Pasal 27 ayat 4 Juncto, Pasal 45 Undang Undang Nomor 19 tahun 2006 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. “Ancamannya (penjara) 6 tahun,” kata dia.

Sebelumnya, beredar video viral perihal aksi nekat pria berbadan kekar yang melecehkan foto Presiden Jokowi. Dalam video berdurasi 19 detik itu, pria berkacamata itu menujuk foto Jokowi sambil mengeluarkan kata-kata bernada ancaman.

Baca Juga  Konfirmasi Positif Covid – 19 di Samosir Update 23 Oktober 2020 : Tidak ada Penambahan Kasus, Tetap 28 Orang

Pria bertelanjang dada itu mengeluarkan kata-kata kasar sambil menunjuk foto Jokowi. Bahkan, pria tersebut menantang Jokowi untuk bisa menangkapnya.

“Gue tembak loe ye. Jokowi gila, gua bakar rumahnya. Presiden gua tantang cari gua 24 jam, kalau nggak loe temuin gua, gua yang menang,” kata RJ dalam video tersebut.

Terkait kasus ini, polisi juga sudah mengetahui lokasi pembuatan video ancaman terhadap Jokowi yang dilakukan RJ. Video itu ternyata dibuat RJ di sekolahnya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Februari 2018 lalu.(Suara/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Arsip

[Video] Robot Ini Akhiri Tradisi ‘Camping’ Buat Beli iPhone Baru

Berita

Kompak, Satgas Pamtas 642 Karya Bhakti Bersama Warga.*

Berita

Bupati Kapuas Hulu, Sis Turun langsung Tinjau Lokasi Banjir

Berita

Ombudsman RI Hadir Agar Kota Psp Mendapatkan Predikat Zona Hijau

Berita

GKPI SINAR TOBA RAYAKAN JUMAT AGUNG DENGAN JALAN SALIB YESUS

Berita

Sosok Tetty Melina Lubis, Jenderal Perempuan di Lingkungan TNI AD

Arsip

Sandera Kanada Tewas, Komandan Militer Filipina Dicopot

Berita

Dapatkan Kekebalan yang Optimal, Pangdam XII/TPR Terima Vaksinasi Dosis Kedua*