Home / Berita / Daerah / Internasional / Nasional / Reviews

Senin, 10 September 2018 - 12:01 WIB

Menlu : Akan ada Kejutan saat Upacara Penyambutan Presiden Jokowi Di Korsel

Presiden Jokowi saat tiba di Seoul Air Base, Kota Seongnam, Korea Selatan, Minggu (9/9) malam. Sumber foto: https://bit.ly/2Mfst0J

Presiden Jokowi saat tiba di Seoul Air Base, Kota Seongnam, Korea Selatan, Minggu (9/9) malam. Sumber foto: https://bit.ly/2Mfst0J

Viewer: 526
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 21 Detik

KompasNasional.com,Seoul –  Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan negara ke Korea Selatan. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menyebut akan ada kejutan dari Presiden Moon Jae-in saat upacara penyambutan di Istana Changdeok-gung.

“Jadi, menurut informasi dari mereka dan Pak Dubes (Umar Hadi) juga menyampaikan bahwa upacara penyambutan yang pertama dilakukan dengan cara seperti ini. Saya belum tahu. Ada kejutan,” kata Retno di Hotel Lotte Seoul seperti dikutip Antara, Minggu, 9 September 2018.

Retno mengungkapkan upacara penyambutan kedatangan Presiden Jokowi akan dilaksanakan di dua tempat, yakni upacara penyambutan di Istana Changdeok-gung dan pertemuan bilateral di Blue House.

Baca Juga  Tokoh Pemuda Sipungguk Syafrizal Jadi Narasumber Acara Pelantikan, Upgrading, dan Rapat Kerja pengurus PPPMD

“Penyambutan di dua tempat berbeda. Ini ada kedekatan khusus antara Presiden Moon dan Presiden Jokowi,” ucap Retno.

Retno mengungkapkan, ketika berkunjung ke Indonesia pada bulan November 2017 Presiden Moon merasa sangat dihormati oleh Presiden Jokowi. Presiden Moon juga merasa mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat Indonesia.

“Saya kira, beliau ingin membalas rasa hormat tersebut kepada Presiden Jokowi,” kata Menlu.

Selain itu, lanjut dia, kejutan penyambutan ini juga kerena hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan sangat bagus. Pada tahun lalu, kedua negara memiliki kerja sama strategis spesial.

Baca Juga  Polres Asahan Berhasil Tangkap Penculikan Anak Dibawah Umur Di Airjoman

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, kata Retno, baru saja tiba di Seoul sekitar pukul 21.22 waktu setempat. Kunjungan ini merupakan balasan dari kunjungan Presiden Moon ke Indonesia tahun lalu.

“Tahun ini merupakan tahun yang penting juga bagi Indonesia-Korea Selatan, karena kita memperingati 45 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia-Korsel,” ujar Retno.

Presiden Jokowi memiliki agenda yang sangat padat pada Senin, 10 September 2018. Setidaknya ada 10 agenda yang harus dilalui Presiden Jokowi selama di Korea Selatan.(Medcom/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Sis Tegaskan, Jangan Percaya Ada Yang Bisa Luluskan CPNS

Berita

Jalin Silaturahmi Danlanal TBA Buka Puasa Bersama Insan Pers

Berita

Ketua MUI Kecam Tindakan intimidasi Kelompok 2019GantiPresiden di Car Free Day

Berita

Komandan Kodim 1203/Ktp Pimpin Upacara Pemakaman Militer Kopka Asri

Berita

Sidang PK Ahok Digelar Secara Terbuka

Berita

Gubernur Kalbar Kunjungi Posko Ante Mortem Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Di Bandara Supadio Pontianak

Berita

Kapolres Bengkayang Berikan Penghargaan Kepada Danyon B Pelopor, Danki Zipur B, Wadan Satgas Pamtas dan Personel Polres Bengkayang 

Arsip

Rachmawati dan Ahmad Dhani Juga Ditangkap Karena Tuduhan Makar