Home / Berita / Daerah / Headline News / Nasional / Reviews

Jumat, 5 April 2019 - 10:32 WIB

LMA Papua deklarasi dukung jokowi

Viewer: 752
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 58 Detik

Kompasnasional, Papua Para kepala Suku yang tergabung dalam organisasi Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin. Dukungan diberikan karena pembangunan di era pemerintahan Jokowi terasa di seluruh nusantara.

Ketua LMA 5 wilayah Adat 29 Kabupaten Kota mengatakan, dukungan mendoakan Jokowi-MA’ruf Amin 1 kali lagi kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01. “Kami dari LMA Papua, sudah sepakat sesuai hasil rapat internal, tanggal 1 April 2019, untuk mendukung bapak Insinyur Joko Widodo dan Bapak Prof Dr (HC) Kiai Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode  2019 2024,” kata Para ketua LMA 5 wilayah Adat 29 Kabupaten Kota, di Hotel Grand Abe, Abepura, Papua, Rabu (3/4).

Menurut Kepala LMA Wilayah adat Lapago mengatakan wilayah pegunungan tengah sudah isi noken tinggal lantik.

Baca Juga  Ketua YKI Taput Satika Simamora Peduli Kasih, Kunjungi 13 orang Penderita.

Sementara itu, perwakilan dari salah satu Ketua Wilayah 5 adat mengatakan dukungan LMA dilakukan dengan pertimbangan, Presiden Jokowi sudah bekerja sesuai harapan, dan semua pembangunan kelihatan di seluruh nusantara. Karena itu, kata dia, para kepala Suku, Ondoafi, Ondopolo, Pemuda Adat, dan pemangku adat, di seluruh nusantara mendukung Jokowi agar menyelesaikan pekerjaan pembangunan infrastruktur yang sedang berjalan.

Sebagai wujud konkret dukungan tersebut, dengan LMA akan menampung seluruh relawan, pasukan adat dan Polisi Adat demi kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.  “Ada banyak pasukan adat LMA yang siap bekerja memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Ini menjadi Pasukan Adat Nasional. Mereka semua akan bekerja keras dan kompak,  bangkit bersama mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” kata yelewenda.

Kepala LMA Wilayah adat Lapago megatakann wilayah pegunungan tengah sudah isi noken tinggal lantik

Baca Juga  HUKUM ADAT DAYAK HARUS BERLAKU DI KABUPATEN SINTANG

Sementara itu, Penanggung Jawab Doakan Jokowi Menang (DJM ) 1 kali Lagi, Sudiarto,SH,MH didampingi Bendahara Umum Darmawan Yusuf,SH,SE,M.Pd,MH , menyatakan pihaknya mengapresiasi dukungan dari Lembaga Masyarakat Adat (LMA). Menurut Sudiarto, dukungan itu sangat wajar karena Jokowi terus menggerakkan Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan.

Karena itu, kata dia, DPP DJM 1 Kali Lagi selalu bertekad menjadikan kantor-kantor DJM setiap Provinsi, Kabupaten dan kota sebagai rumah kebudayaan, yakni tempat untuk memberikan ekspresi bagi seluruh kebudayaan adat. “Kami menyambut baik dukungan yang diberikan tersebut,” ujar Sudiarto.

Acara ditutup dengan Penandatangan dukungan oleh Para Ketua LMA 5 wilayah Adat 29 Kabupaten Kota Kepala Suku, Ondoafi, Ondopolo, Pemuda Adat dan DPP Doakan Jokowi Menang (DJM) 1 kali Lagi menyatakan sikap dukungan dan Menyanyikan Lagu Mars DJM 1 Kali Lagi.(darmawan)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Melalui Tokoh Agama, Cara Babinsa Sarang Burung Sampaikan ke Warga Protkes*

Berita

Aksi ingin menduduki hutan negara di Desa Sideak, Kabupaten Samosir, terus saja berlanjut.
Emas

Berita

Harga Emas Antam Turun Rp1.000 Jadi Rp950 Ribu per Gram

Berita

DPJ Bina Marga Tinjau Jalan Naga Erak – Batas Kaltim

Berita

Advokat Pembela Jessica Wongso Laporkan Hakim Binsar Gultom ke Bawas MA

Berita

Bawaslu Surati Bupati Samosir Terkait  Regulasi Melarang Bupati Mutasi Pejabat 6 bulan  Sebelum Penetapan Pasangan Calon  

Berita

7 Orang Positif Covid-19 di Sibolga

Berita

Manajemen Berbasis Sistem Merit, Edi : Tingkatkan Daya Saing ASN