Home / Berita / Internasional / Olahraga / Reviews

Kamis, 6 September 2018 - 11:14 WIB

Kerap Gagal dalam Eksekusi Penalti, Begini Penjelasan Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi. REUTERS/Albert Gea

Pemain Barcelona, Lionel Messi. REUTERS/Albert Gea

Viewer: 434
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 3 Detik

KompasNasional.com,Jakarta – Bintang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, mengakui masih memiliki kelemahan soal melakukan tendangan penalti. “Soal penalti, saya ingin lebih efektif melakukannya,” kata dia seperti dikutip Daily Mirror.

Selama kariernya Messi telah melakukan 103 tendangan penalti, bersama Barcelona dan timnas Argentina. Ia hanya berhasil mencetak 79 dari eksekusi itu dan sisanya gagal. Dengan kata lain persentase kesuksesan penaltinya hanya 76,6 persen. Angka itu jauh di bawah Cristiano Ronaldo, rivalnya yang kini bermain di Juventus, yang memiliki angka kesuksesan 83,2 persen.

Baca Juga  Euro 2016 - Pendukung Jerman yakin timnya kalahkan Italia

“Penalti adalah sesuatu yang sulit,” kata Messi. “Apa yang dilakukan dalam latihan berbeda dengan saat pertandingan. Ada banyak faktor lain di sana. Anda bisa mempunyai rencana bagaimana akan melakukannya, tapi begitu saatnya tiba lebih sulit melakukannya ketimbang yang terlihat.”

Messi juga melihat saat ini kiper lebih sering menggagalkan penalti. Hal itu menambah tekanan pada penendang penakti. “Saya akan mencoba lebih baik untuk itu,” kata pemain berusia 31 tahun ini.

Baca Juga  Karya Bhakti Babinsa 02 Sejangkung Bersama Warga Dusun Sasak

Kegagalan penalti terakhir Messi terjadi pada Piala Dunia 2018, saat Argentina ditahan Islandia 1-1 di babak penyisihan grup. Saat membantu Barcelona mengalahkan Huesca 8-2, akhir pekan lalu, ia memiliki kesempatan menendang penalti dan memastikan diri mencetak hat-trick, tapi ia memilih memberi kesempatan pada Luis Suarez yang akhirnya mampu mencatak gol keduanya.(Tempo/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengadakan kegiatan Jalan Sehat Semarak G20 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Jum’at (21/10).

Berita

Kapolsek Bersama anggota Polsek Bunut Hulu Amankan Pembukaan Turnament Tenis Meja Tingkat Kabupaten dan Tingkat Provinsi Kalbar

Asahan

KPU Buka Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP dan DPS Pilkada Asahan 2020

Berita

RAKERNAS I KMDT TINGKAT NASIONAL DIGELAR DI TOBA

Berita

Penyaluran BLT-DD Desa Baru di Pantau Langsung Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Pinoh

Berita

Koruptor Kredit Bank BNI Cabang Pontianak Di Tangkap

Berita

Wujudkan Sinergitas, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama CIQS lakukan Patroli Bersama Di Perbatasan.

Asahan

Tanjung Balai Heboh, Kedatangan Lions Clubs Golden Estate Salurkan Paket Sembako Mendukung Pemerintah Menekan Covid-19 Lebaran Dirumah Saja.