Home / Berita / Daerah / Kriminal / Medan / Reviews

Jumat, 9 Februari 2018 - 22:34 WIB

Humas PT Suci Abadi Terang: Impor 125 Ton Buah Jeruk Mandarin dari Pakistan Sudah Sesuai Prosedur

Jeruk Mandarin Asal Pakistan (kiri), Humas PT Suci Abadi Terang, Yanto Simarmata (kanan)

Jeruk Mandarin Asal Pakistan (kiri), Humas PT Suci Abadi Terang, Yanto Simarmata (kanan)

Viewer: 565
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 12 Detik

KompasNasional.com |Medan – Terkait sebanyak 125 ton jeruk mandarin yang diimpor PT Suci Abadi Terang lalu dipasok ke PT Lucky ternyata dari Negara Pakistan dan sudah memenuhi segala prosedur hingga bentuk perizinan yang berlaku baik dari Balai Karantina dan Bea Cukai Belawan.

Hal tersebut didapat tobapos.co, saat Humas PT Suci Abadi Terang memberikan keterangan resmi dihadapan sejumlah wartawan, Jumat (10/2/18), di Jalan SM Raja Medan, sembari menunjukkan semua berkas izin impor yang berkaitan dengan pengiriman jeruk mandarin asal Pakistan itu.

Baca Juga  Sidang Penganiayaan David Dimulai, Mario Dandy Duduk di Kursi Terdakwa

“Ini saya tunjukkan segala berkasnya, spi dari pertanian ada, lalu izin kuota, invoice packing list, sampai bill of landing (BL) kita lengkap, saya bawa juga kardus pembungkus jeruk dan buah jeruk kinnow asal Pakistannya,” ujar Yanto Simarmata.

Tambahnya lagi, “izin kuota kita ada di tiga daerah, yakni Medan, Tanjung Priok dan Surabaya, kalau mau lihat banyaknya kuota setiap daerah ini ada berkasnya, jadi impor kita ini bukan ilegal. Soal untuk konsumsi, ya memang untuk dikonsumsi,” kata Yanto dengan tegas.

Baca Juga  Hadiri Pengukuhan Pengurus Toga Aritonang Taput, Bupati Nikson Nababan Puji Kebersamaan dan Aksi Sosial.

Sebelumnya diberitakan, sesuai informasi ratusan ton jeruk diduga berasal dari China masuk melalui Pelabuhan Belawan ternyata dari negara Pakistan. Kemudian dibawa ke gudang PT Lucky di Jalan Medan Binjai, Kabupaten Deliserdang.

Kembali, Ricky yang merupakan pihak PT Lucky yang dikonformasi tobapos.co, Jumat (10/2/18), mengatakan, “Kami hanya penerima, semuanya itu kami serahkan ke perusahaan yang mengimpor, tapi menurut saya ini memang jeruk mandari asal Pakistan dan tidak dilarang impornya,”ujar ricky melalui seluler. (TBPOS/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Antisipasi warganya yang terpapar Covid-19, Polsek Beserta Koramil dan Puskesmas Bunut Hulu Adakan Pelatihan Tracer Covid-19

Berita

Pantau Lewat Heli, Polri Sebut Arus Mudik Cikampek-Kalikangkung Normal

Berita

Ibnul Choir Siregar : Pelaksanaan Musda Menjadi Forum Politik Demokrasi Yang Sehat 

Berita

Petinggi Partai Gerindara Kalbar Melaporkan Pembuat Berita Hoax Ke Polisi

Berita

Waspadai Penyebaran Virus Corona Kantor Pengacara Darmawan Yusuf dan Associates membagi sedikit pengetahuan cara membuat Anti Septic Sendiri

Berita

Creative Hub Jadi Wadah Kreatifitas Masyarakat Samosir Untuk Dikembangkan

Kriminal

Pengacara Djoko Tjandra Ditahan Setelah Diperiksa Sampai Jelang Subuh

Berita

Desa di 2 Kecamatan Kapuas Hulu Terendam Banjir