Home / Berita / Daerah / Kriminal / Kuliner / Medan / Nasional / Reviews

Senin, 19 Maret 2018 - 13:18 WIB

Hebo! Video Penemuan cacing pita Didalam ikan kaleng

Viewer: 580
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 22 Detik

KompasNasional.com, Medan || Penemuan cacing pita di ikan dalam kaleng membuat heboh warga Medan, akhir pekan lalu.Viral sarden bercacing pita ini berawal dari keluhan seorang warga bernama Lili yang menemukan adanya cacing pita di dalam ikan sarden kalengan yang dibelinya di Selatpanjang.

Lili merupakan warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.Viral video penemuan ikan sarden kalengan mengandung cacing pita di media sosial langsung ditanggapi  Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan.

Di video disebut, warga bernama Lili yang menemukan adanya cacing pita di dalam ikan sarden kalengan yang dibelinya di sebuah toko di Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

“Oh iya Pak, Untuk kasus seperti ini kami selalu langsung link dan komunikasi antar seluruh wilayah kerja. Sehingga lebih mudah penelusurannya,” ujarnya kepada Tribun Medan melalui pesan WhatsApp.

Baca Juga  Cegah Corona Satgas RT Tangguh Jajaran Kodim 1203/Ktp Selalu Ingatkan Warga.

Selain itu, Yulius Sacramento Tarigan juga mengatakan kalau pihaknya sudah melakukan pengecekan sample ikan sarden kalengan dari beberapa jenis dan merek secara merata.

Baca Juga  KOLABORASI PEMKAB , PEMKOT dan KODIM PEKALONGAN ANTISIPASI PENANGGULANGAN TERJADINYA BENCANA ALAM

“Iya betul Pak (dilakukan pengecekan). Karena jenis merk yang beredar juga tidak begitu banyak, maka merata kita periksa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Pasal 2 Peraturan Kepala BPOM Nomor 14 Tahun 2014, Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Medan selaku Unit Pelaksana Teknis di lingkungan BPOM mempunyai tugas melaksanakan kebijakan dibidang pengawasan obat dan makanan.

Tugas melaksanakan kebijakan dibidang pengawasan obat dan makanan tersebut meliputi pengawasan atas produk terapetik, narkotika, psikotropika, zat adiktif, obat tradisional, kosmetik, produk komplemen serta pengawasan atas keamanan pangan dan bahan berbahaya.(Tribun/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
100 %
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

KPPU Medan Dipimpin Ramli Simanjuntak

Berita

Tak Terima Pipinya Dicium Oknum Kades, Mahasiswi di Wajo Lapor Polisi

Berita

Wakil Bupati Kapuas Hulu Membuka Kegiatan Pelayanan Kesehatan Pengobatan Gratis, Sunatan Massal, Dan Pelayanan KB di Desa Jongkong Kiri Hilir, Kecamatan Jongkong Tahun 2022

Berita

BUKA PUASA BERSAMA UMAT MUSLIM, BUPATI SAMOSIR: TINGKATKAN TOLERANSI ANTAR UMAT BERAGAMA

Berita

Berikan Rasa Aman, Anggota Unit Turjawali Polres Kapuas Hulu Berikan Pengamanan Sholat Jumat

Berita

Hubungan Jokowi-Megawati Akhirnya Terungkap, Ternyata Begini

Berita

Pemerintah Kota Pematangsiantar Salurkan BST kepada Masyarakat Terdampak PPKM

Kriminal

Fredy Kusnadi Ditangkap Terkait Mafia Tanah Dino Patti Djalal