Home / Asahan / Berita / Daerah / Kriminal / Medan / Reviews

Rabu, 16 Mei 2018 - 10:54 WIB

Densus 88 Tangkap 5 Terduga Teroris di Tanjungbalai

Terduga teroris yang tewas dibawa dengan ambulans. (ist)

Terduga teroris yang tewas dibawa dengan ambulans. (ist)

Viewer: 505
0 0
Terakhir Dibaca:1 Menit, 21 Detik

KompasNasional.com, Tanjungbalai – Tim Densus 88 dikabarkan telah menangkap 5 terduga teroris di Tangjungbalai. Dalam penangkapan itu, 2 terduga teroris ditembak di Jalan KL Yos Sudarso, dekat Simpang PT Timur Jaya, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjunbalai, Selasa (15/5/2018), sekira jam 16.45 Wib.

Informasi yang dihimpun Selasa (15/5/2018) sore, penangkapan itu berawal dari penggerebekan sebuah rumah di Dusun V, Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan, Selasa pagi sekira jam 7.00 Wib.

Dari sana, tim Densus Anti Teror dilaporkan berhasil menahan seorang pria. Selanjutnya, Tim Densus 88 melakukan pengembangan ke arah Kota Tanjungbalai. Selasa (15/5/2018) siang, personel Densus 88 kemudian melakukan penangkapan terhadap dua lagi terduga teroris di Jalan Mayjen Sutoyo, persis di depan RSUD Tengku Mansyur yang persis bersebelahan dengan Gereja HKBP Kota Tanjungbalai.

Baca Juga  Antri BBM, Hubdam XII Bagikan Masker ke Pengemudi Truk

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar rumah sakit mengatakan, kedua pria yang ditangkap tersebut masih terlihat berusia remaja. Setelah menangkap kedua remaja tersebut, Densus 88 dikabarkan melanjutkan pengembangan ke Jalan PT Timur Jaya.

Dari sana, diketahui bahwa seorang Kepling di Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, mengalami cedera pada tangan kanannya. Kepling yang cedera tersebut kemudian dibawa ke RS Dr Tengku Mansyur Tanjungbalai.

Baca Juga  Koramil Sekura , Peduli Masyarakat Terdampak Banjir , Lakukan Pemantauan*

Sementara itu, di jalan besar Teluk Nibung-Tanjungbalai sore itu terjadi kemacetan panjang akibat insiden penangkapan teroris tersebut. Informasi terakhir yang diperoleh, satu terduga teroris dipastikan tewas akibat terjangan peluru yang menembus dadanya.

Sementara satu lainnya, ditembak di bagian kaki. Selanjutnya, ambulans polisi membawa kedua terduga teroris yang ditembak menuju ke arah Medan. Sementara 3 lainnya dibawa oleh Tim Densus 88 ke arah Medan dengan menggunakan mobil berbeda.(M24J/TR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Share :

Baca Juga

Berita

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Pamen Golongan IV

Berita

Ronaldo Kirimkan Pesan Khusus untuk Madridista Seluruh Dunia Baca selengkapnya: Ronaldo Kirimkan Pesan Khusus untuk Madridista Seluruh Dunia

Berita

MTQ Ke – 29 Kapuas Hulu, Bupati Berharap Adanya Pembinaan SDM Yang Religius

Berita

Pemko Sidempuan Peringati HAN Berhemakan “Anak Terlindungi Indonesia Maju”

Berita

Inilah 10 Fakta Menyedihkan Guru Budi Tewas Dipukul Muridnya Sendiri

Medan

Rektor Terpilih USU Dihukum karena Kasus Autoplagiasiu
Foto Istimewa

Berita

Isi Rekening Brigadir J Nyaris 100 Triliun, PPATK-BNI Beri Penjelasan

Berita

Polres Simalungun Siagakan 400 Personil Pengamanan Kunjungan Kerja Kemlu Tiongkok di Parapat